Kericuhan di Kopdarnas PSI, Ratusan Kader Berebut Masuk

Ratusan kader PSI yang berebut masuk venue acara Kopdarnas di Djakarta Theater
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Ratusan kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ribut-ribut ketika hendak masuk ke venue acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Pantauan VIVA dilokasi, ratusan kader pun merengek hendak masuk ke dalam venue. Mereka bahkan menyebutkan telah menunggunya sejak sore tadi.

Ratusan kader PSI yang berebut masuk venue acara Kopdarnas di Djakarta Theater

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Pamer Foto USG di Depan Ka'bah, Kaesang Umumkan Erina Gudono Hamil

Kemudian ada sejumlah kader yang hendak masuk mengalami terjepit. Pasalnya, sejumlah petugas keamanan di lokasi menahan ratusan kader itu untuk masuk. Petugas keamanan kerap mengatakan tengah berkoordinasi.

"Kita dari sore ini gabisa masuk," ujar kader PSI di lokasi, Senin 25 September 2023.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Mereka masih kerap memaksa masuk ke dalam agar bisa mengikuti Kopdarnas PSI. Hingga kini sejumlah kader PSI masih belum dapat masuk ke venue, padahal acara sebentar lagi akan dimulai.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan partainya akan menyampaikan kejutan terkait posisi atau jabatan yang akan dipegang Kaesang Pangarep usai resmi bergabung ke PSI. 

Kejutan itu akan disampaikan dalam acara 'Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI' di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin, 25 September 2023, malam. 

Menurut Grace, pengurus DPP PSI bersama 38 ketua DPW PSI tengah melakukan rapat untuk menyerap aspirasi dari pengurus daerah terkait posisi Kaesang di PSI.

"Ada aspirasi seperti itu (Kaesang jadi Ketua Umum). Apakah jawabannya ketua umum atau enggak? Sabar, mohon doanya, semoga akan terjawab malam hari ini," kata Grace dalam perbincangan di tvOne, Senin.

Ratusan kader PSI yang berebut masuk venue acara Kopdarnas di Djakarta Theater

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Grace menerangkan agenda Kopi Darat Nasional malam ini -- selain membahas posisi Kaesang, juga akan mengumumkan sikap politik PSI di Pilpres 2024. 

"Agendanya malam hari ini kita dengarkan masukan dari teman-teman pengurus. Nanti ada acara deklarasi politik PSI. Acaranya apa? Sabar. Saya enggak bisa spill, nanti panitianya protes semua," tegasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya