Mahfud MD Sebut Belum Ada Tawaran dari PDIP untuk Jadi Cawapres Ganjar

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengaku belum mendapatkan tawaran untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo. 

Tolak Usulan Money Politics Dilegalkan, KPK: Itu penyakit, Menggerogoti Demokrasi Kita

"Belum, belum ditawari," ucap Mahfud kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 28 September 2023. 

Bacapres Ganjar Pranowo dan Menkopolhukam Mahfud MD

Photo :
  • instagram @ganjar_pranowo
Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Meski begitu, Mahfud menyebut komunikasi dengan PDIP terus berjalan. Terlebih dirinya merupakan menteri yang turut membidangi politik. 

Selain dengan PDIP, Mahfud juga memastikan komunikasi terus dijalankan dengan partai politik (parpol) lainnya. "Jadi dengan semua kekuatan politik dan semua fenomena politik saya harus ikut karena saya harus jaga keseimbangan, jadi saya berkomunikasi dengan semuanya," ucap Mahfud.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Sementara itu, jika ada tawaran cawapres dari PDIP, Mahfud menyebut dirinya akan langsung berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo. Komunikasi tersebut untuk menjawab tawaran cawapres yang sudah ada.

"Nanti saya jawab kepada pak Ganjar," pungkas dia.

Mahfud dan Sandiaga Kandidat Kuat Cawapres Ganjar 

Sebelumnya diberitakan, nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD dipandang sebagai sosok bakal calon wakil presiden terkuat mendapingi Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

"Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Arwani Thomafi

Photo :

Menurut Arwani, kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik untuk mendampingi Ganjar dalam pemilu. Nantinya elite partai politik pengusung Ganjar Pranowo seperti, PPP, PDIP, Hanura dan Perindo akan kembali duduk bareng untuk membahas sosok bakal cawapres Ganjar.

"Kami tiap hari Rabu melakukan rapat rutin partai pengusung Ganjar dan kita udah dua kali rapat dipimpin langsung oleh Bu Mega. Insyaallah, minggu ini hari Rabu ini, juga rapat rutin dan di luar itu kami juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman," kata Arwani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya