Kawan Gibran Dideklarasikan, 4 Mantan Ketua Umum Cipayung Jadi Deklaratornya

Deklarasi Relawan Kawan Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Relawan Kawan Gibran dideklarasikan. Ada 4 orang yang menjadi deklarator komunitas relawan pendukung Wali Kota Solo tersebut. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Deklarasi Kawa Gibran ini  dilakukan pada Kamis, 28 September 2023 di Waroeng Sadjoe, Tebet, Jakarta. 

Salah satu deklarator yakni Ketua PB PMII Periode 2017-2021, Agus Mulyono Herlambang, memaparkan soal kepemimpina muda. Menurut dia, potensi anak muda menjadi pemimpin nasiona ke depan sangat dominan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Deklarasi Kawan Gibran ini, kata dia, dalam rangka mengkonsolidasi potensi kepemudaan. Sebab dengan begitu maka bakti anak muda terhadap Negara, bisa dilakukan dalam rangka estafet kepemimpinan yang dimulai dari Pilpres 2024.

"Kami mendorong figur pemimpin muda, Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, untuk mengambil bagian dalam kontestasi kepemimpinan nasional 2024 nanti," kata Agus, dalam deklarasi Kawan Gibran..

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Ketua Umum PP PMKRI Periode 2018-2020, Juventus Prima Yoris Kago, yang juga salah seorang deklarator, mengatakan kalau Kawan Gibran memiliki misi untuk mengrangkul. Yakni seluruh potensi dari anak muda nasional, sehingga bis menjadi lokomotif dalam membangun negara ke depannya.

"Potensi pemuda tercerimin pada angka penduduk usia produktif yang sedang bergerak menuju puncak. Ini harus dirangkul menjadi lebih konkrit sebagai lokomotif pembangunan," ujarnya.

Deklarator lainnya, yakni Ketua Umum PP KAMMI Periode 2017-2019, Irfan Ahmad Fauzi, mengatakan kalau MK perlu memberi ruang untuk ruang gerak anak muda. Agar, kekuatan kepemudaan ini bisa mengambil tempat dalam berkontestasi dalam kepemimpinan nasional seperti sekarang ini dan ke depannya.

"MK perlu menyerap berbagai pertimbangan, terutama potensi kepemudaan yang ada. Anak muda harus mendapat kesempatan yang cukup untuk memimpin," tegasnya.

Ali Mutohirin, deklarator lainnya yang juga Ketua Umum DPP IMM Periode 2016-2018, mengatakan konsolidasi potensi kepemudaan nasional adalah upaya konkrit menjaga momentum pembangunan. Dengan begitu, pembangunan bangsa dan negara ke depannya bisa terus bergerak demi menuju Indonesia Maju dan Indonesia Emas.

"Momentum ini harus tetap dijaga dan diantar sampai ke puncak Indonesia Emas 2045. Kontestasi pilpres kali ini sangat menentukan," katanya.

Para deklarator ini juga menegaskan, bahwa relawan Kawan Gibran ini akan terbentuk di seluruh provinsi dan kabupeten/kota di seluruh Indonesia. Terutama untuk suksesi pada Pemilu 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya