Andi Gani: Ganjar Punya Integritas dan Rekam Jejak yang Baik Bersama Buruh

Deklarasi buruh Kepulauan Riau dukung Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus sosialisasikan figur bakal capres Ganjar Pranowo. Terbaru, ribuan relawan Sahabat Ganjar Kepulauan Riau deklarasikan dukungan buat Ganjar.

DKPP Berhentikan Dua Penyelanggara Pemilu yang Terbukti Melanggar Kode Etik

Berlokasi di Gedung Asrama Haji Batam Centre, Kepri, para buruh menyatakan siap mengawal Ganjar menuju kursi RI-1 di 2024. 

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menyampaikan, buruh sangat all out bergerak dan terus berjuang dukung Ganjar.

Usai Sowan ke SBY, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati, Jokowi dan Prabowo

"Kami memastikan buruh akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas dan rekam jejak yang baik bersama buruh Indonesia," kata Andi, dalam keterangannya, Minggu, 1 Oktober 2023. 

Deklarasi buruh Kepulauan Riau dukung Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa
Jokowi: Effective Bureaucracy Must Make It Easier for Public

Andi menuturkan, sosok Ganjar juga dekat dengan rakyat seperti Presiden Jokowi. Kata dia, Ganjar mau mendengarkan suara dan bergerak bersama buruh. 

Ia menyebut figur Ganjar mau berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh. 

Menurut Andi, figur Ganjar cocok melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Jokowi.

Dia menegaskan relawan Buruh Sahabat Ganjar siap bergerak di seluruh Tanah Air bahkan luar negeri. Kata dia, Kepri merupakan provinsi ke-9 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. 

Sebelumnya, ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, dan Jawa Tengah. "Sementara, di luar negeri deklarasi telah dilakukan di Hong Kong dan Macau," ujar Andi. 

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea

Photo :
  • istimewa

Pun, Andi sangat yakin Presiden Jokowi mendukung Ganjar di 2024. Dia bilang demikian karena menangkap pidato Jokowi di Rakernas PDIP. 

Kata dia, Jokowi menyampaikan pesan khusus untuk Ganjar agar saat dilantik jadi Presiden RI nanti mesti dijalankan Program Kedaulatan Pangan. 

Dalam deklarasi itu, dilakukan juga pelantikan terhadap pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kepri. 

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Immanuel Dermawan Purba sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri. 

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kepri Immanuel Dermawan Purba mengaku akan segera bentuk pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota di Kepri. 

"Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Kepri agar semua lebih merata," tuturnya.

Immanuel menyampaikan, saat ini sudah ada ribuan buruh di Kepri siap memanaskan mesin untuk mengawal dan memenangkan Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya