Airlangga-Khofifah Hadiri Golkar Berselawat Bareng Warga Tuban

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Golkar Ailangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Tuban - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri selawat dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT ke-59 Partai Golkar di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, Selasa malam. Ribuan warga Tuban turut serta dalam acara tersebut.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Selain itu, hadir juga penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Lalu, ada juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Selain itu, elite parpol pengusung bakal capres Prabowo Subianto juga turut hadir hingga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim Kiai Marzuqi Mustamar.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Gus Miftah dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

Photo :
  • istimewa

Airlangga dalam pesannya menyampaikan agar warga Tuban tetap menjaga Pemilu 2024 agar damai. Ia berharap warga Tuban bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya untuk memilih calon pemimpin bangsa Indonesia.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Pemilu bukan untuk memecah belah, perbedaan politik itu biasa, pemilu diharapkan juga membawa kegembiraan, kebahagiaan. Kita harus mengedepankan politik yang santun dengan ide dan gagasan untuk kesejahteraan rakyat," kata Airlangga, di Tuban, Selasa, 3 Oktober 2023.

Pun, Airlangga mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya Tuban agar bisa memilih pemimpin sesuai dengan sifat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Jadi kita cari pemimpin yang benar, jujur, amanah dapat dipercaya, fathonah pintar dan kompeten. Dan, terakhir menyampaikan dengan benar dan deliever bisa membawa hasil," jelas Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut.

Airlangga mengapresiasi warga Tuban serta bupatinya yang bantu gelar selawat peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT Partai Golkar di wilayah timur Pulau Jawa. Dalam kesempata itu, Airlangga menutup pidatonya dengan pantun yang mengisyaratkan Golkar dan Nahdlatul Ulama berjalan seiringan untuk kesejahteraan Indonesia.

"Dua sejoli bergandengan tangan, pergi merantau ke Tuban, NU dan Partai Golkar selalu sejalan, membawa Indonesia maju ke tujuan," tutur eks Menteri Peridustrian tersebut.

Dalam acara itu, ribuan warga hadir dari berbagai dearah Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Warga membludak tapi tertib datang memadati lokasi di Alun-Alun Kabupaten Tuban.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) Muhammad Sarmuji mengaku, agenda selawat merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Partai Golkar di Jawa Timur.

Sementara, Gubernur Jatim Khofifah mengajak masyarakat Tuban agar meneladani Nabi Muhammad SAW. Ia juga berharap kehadiran Menko Airlangga dan elite Golkar bisa memberikan keberkahan untuk seluruh warga di wilayah pesisir utara Jawa Timur.

"Malam hari ini, karena yang hadir Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, semoga rawuhnya beliau berseiring dengan limpahan keberkahan dan rizki dari Allah,” kata Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya