Kaesang Jadi Ketua Umum PSI, Partai Berkarya: Kita Happy Dengernya

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah
Sumber :
  • Dokumentasi Partai Berkarya

Jakarta - Partai Berkarya menyambut gembira atas terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Kaesang merupakan simbol generasi muda yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi milinial dan Gen Z dalam membangun bangsa kedepannya.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Kita Partai Berkarya paling happy pas denger Kaesang itu jadi Ketum PSI, dan kita mengucapkan selamat tentunya," kata Sekjen Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, di DPP Partai Berkarya.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Fauzan melanjutkan, Partai Berkarya dan PSI memiliki kesamaan, yakni sebagai partai yang didominasi generasi muda. Menurutnya saat ini hanya dua partai ini yang memiliki komposisi pimpinan tertinggi partai yang diisi anak muda dibawah 40 tahun.

"PSI itu Ketumnya dibawah 40 tahun. Partai Berkarya Sekjen dan Bendahara Umumnya yang dibawah 40 tahun. Ini lah kesamaan kita sebagai partai yang didominasi anak muda. Dan kalau diibaratkan film PSI itu seperti Film Godfather dan Partai Berkarya seperti film Vikings," ujarnya.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Fauzan melanjutkan, sebagai partainyq anak muda harus memiliki kemauan yang kuat untuk membangun bangsa. Sebab, momentum Indonesia emas 2045 kedepannya hanya bisa dikawal oleh anak-anak muda yang peduli terhadap politik yang dapat membuat kebijakan - kebijakan yang berpihak bagi kemajuan Indonesia kedepannya.

"Jadi kita sama-sama punya kemauan yang kuat dan kita sama-sama partai anak muda. Sekali lagi kita ucapkan selamat kepada Kaesang itu merupakan harapan Indonesia kedepannya," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kaesang Pangarep terpilih jadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha. Terpillihnya Kaesang melalui acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Photo :
  • Youtube PSI

Kaesang yang jadi Ketum PSI itu diumumkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

"Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," kata Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya