Cawapres Ganjar Sudah Mengerucut, PDIP: Makin Dekat, Nama Tak Jauh dari yang Beredar

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sampai dengan saat ini masih belum juga menemukan bacawapresnya untuk maju di Pilpres 2024 nanti. Namun, PDIP mengungkap kalau nama bacawapres Ganjar itu sangat ditunggu-tunggu.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Padahal, sebentar lagi KPU akan mulai membuka pendaftaran untuk capres-cawapres untuk pilpres 2024.

"Makin dekat makin ditunggu," ujar Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepadsa wartawan di Jakarta Pusat, Selasa 3 Oktober 2023.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Hasto Kristiyanto Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo di Pekanbaru Riau

Photo :
  • PDI Perjuangan

Hasto menjelaskan bahwa saat ini nama calon pendamping Ganjar telah mengerucut. Dia menyebut nama-namanya tak jauh dari yang beredar belakangan ini.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

"Nama-nama tidak jauh dari yang beredar tetapi secara empiris 2019 tiba-tiba juga bisa muncul nama yang baru. Tetapi dari apa yang didialogkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan para ketua umum, bersama dengan Bapak Presiden Jokowi yang sangat intens itu sudah mengerucut," kata Hasto.

Megawati Sudah Bertemu Khofifah

Dikabarkan, nama Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD jadi kandidat terkuat bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) di Surabaya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Photo :
  • ANTARA

Bahkan dua nama tersebut sudah masuk dalam kantong Megawati Soekarnoputri. Isunya dua nama tersebut sudah dibahas dan dikonsultasikan dengan para ketua umum parpol pendukung Ganjar dan Presiden Jokowi.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan peluang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk menjadi bakal cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 masih sama. 

Menurutnya, siapapun yang terpilih dari kandidat nama cawapres tersebut, akan segera dikomunikasikan.

"Masih, semua masih, semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar di acara Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya