Megawati Utus Puan Maharani Temui Ketum PSI Kaesang Pangarep

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani direncanakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan itu rencananya digelar di kawasan Jakarta Pusat.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dibalik rencana pertemuan Puan dan Kaesang. 

"Jadi Bu Megawati Soekarnoputri ketika pulang dari Malaysia, saya laporkan ada surat dari PSI. Ibu Mega memberikan disposisi bahwa Mas Kaesang akan diterima oleh Mba Puan, sehingga itu penugasan dari Ibu Megawati Soekarnoputri ya," kata Hasto kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasto sendiri tak mengungkap lebih jauh apa yang akan dibahas Puan bersama Kaesang. Ia hanya menyebut, yang muda seperti Puan memang harus bertemu sosok muda layaknya Kaesang.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

"Nanti kita akan lihat ya (pertemuannya), karena ya yang muda bertemu dengan yang muda. Apalagi hubungan antara Mba Puan dan Mas Kaesang, demikian juga dengan Mas Gibran ini seperti kakak-beradik," tandas Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan Puan dengan Kaesang bakal digelar di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Demikian terkonfirmasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023. Raja Juli mengaku melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Kaesang Pangarep, rapat pertama usai jabat Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli. 

Raja menjelaskan, teknis pertemuan tersebut diatur oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto. 

"Mas Utut juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 WIB di sebuah resto di daerah Menteng," ujarnya.

Dia berharap pertemuan tersebut nantinya bisa berbuah manis bagi iklim politik di Tanah Air. "Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya