Dianggap Senior, PSI Bakal Minta Wejangan Politik ke Puan Maharani Besok

Grace Natalie PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, akan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan keduanya dikabarkan digelar di kawasan Jakarta Pusat.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, enggan membocorkan lebih lanjut lokasi pasti Kaesang dan Puan bertemu.

"Belum (tahu tempat pertemuan Kaesang dan Puan). Mungkin nanti deh, takutnya kan dari sebelah sana, tapi ini di Jakarta loh, tenang saja," ucap Grace kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Dalam pertemuan itu, Grace menyebut Kaesang akan melakukan silaturahmi hingga meminta wejangan ke Puan Maharani selaku senior di dunia politik.

"Seperti katanya Mas Kaesang, nanti akan meminta wejangan, silaturahmi, saran-saran, belajar dari yang lebih senior gitu, katanya Mas Ketum," kata Grace. 

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan Puan dengan Kaesang bakal digelar di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Demikian terkonfirmasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023. Raja Juli mengaku melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan besok. 

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli. 

Raja menjelaskan, teknis pertemuan tersebut diatur oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto. 

"Mas Utut juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 WIB di sebuah resto di daerah Menteng," ujarnya.

Dia berharap pertemuan tersebut nantinya bisa berbuah manis bagi iklim politik di Tanah Air.

"Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yangbanyak," kata dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya