Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Kevin Fabiano saat mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui DPC PDIP Solo, Rabu, 15 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kevin Fabiano, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui PDIP. Kevin yang merupakan calon anggota (caleg) terpilih DPRD Solo, nekat maju sebagai salah satu bakal calon lantaran terinspirasi Gibran Rakabuming Raka.

PDIP Melobi Fraksi Partai Lain Galang Dukungan Tolak RUU MK

Pantauan VIVA, massa pendukung Kevin Fabiano tampak mengarak proses pendaftaran Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Solo itu, untuk mendaftar di Kantor DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Solo. Tak hanya para pendukung dari kader PDIP, sejumlah pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Solo juga ikut mendampingi Kevin dalam pendaftaran itu.

Setibanya di kantor PDIP Solo, ia yang sudah membawa berkas pendaftaran langsung diterima salah satu panitia penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo DPC PDIP Solo, Muchus Budi Rahayu.

Didampingi Petinggi PDIP, Ketua Gerindra Jateng Sudaryono Blusukan ke Kudus

Setelah sempat ditanyai terkait tujuan pendaftarannya sebagai bakal calol wali kota, ia pun menyerahkan berkas pendaftaran yang telah diisi kepada panitia penjaringan.

“Bismillah mohon doa restu masyarakat Kota Solo semuanya, mekanisme sudah saya temui dan dengan mengucap bismillah, saya resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo,” kata dia kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Solo, Rabu, 15 Mei 2024. 

Prabowo Gaungkan Program Makan Bergizi Gratis, Senior PDIP: Lebih Edukatif dan Menangkap Esensi

Kevin mengaku yang melatarbelakangi untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota karena menerima banyak masukan  dan dukungan dari masyarakat selama terjun ke lapangan. Seperti ia merupakan caleg muda terpilih asal Banyanyar, kecamatan Banjarsari yang mampu meraih sebanyak 4.000 suara para Pileg 2024.

“Jadi setelah saya kemarin menjadi anggota dewan terpilih dan turun ke masyarakat, saya srawung di wedangan dan sebagainya. Banyak masyarakat, simpatisan dan relawan mendorong saya menginginkan untuk maju di kontestasi pilkada setelah ini. Dengan adanya dorongan dan motivasi teman-teman, saya pun sama-sama rakyat, saya lakukan ini demi masyarakat Solo sejahtera,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Kevin juga menyanjung kinerja Wali Kota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka, yang bagus dalam menata Kota Solo. Sebagai salah satu bakal calon wali kota, ia pun ingin meneruskan program tersebut dengan memperbaiki program yang sudah ada agar lebih baik.

“Tentunya di bawah kepemimpinan Mas Gibran yang sekarang sudah bagus. Masih banyak PR yang harus sudah dikerjakan, harus  kita ramu dan sebagainya, harus kita benahi jika ada yang kurang nanti kita tambah. Ini merupakan harus kesinambungan,” jelas dia.

Tak sekdar mendaftar, Kevin juga membawa pesan ‘Salam Pancasila’ sebagai salam persatuan bagi seluruh masayrakat. “Dengan membawa ‘Salam Pancasila’, saya ingin terus mengabdi untuk masyarakat Kota Solo tanpa mengenal perbedaan agama, suku dan ras,” ujar dia.

Sedangkan dipilhnya tanggal 15 Mei sebagai hari untuk pendaftaran, ternyata Kevin memiliki maksud dengan pemilihan tanggal tersebut. “Tanggal 15 itu juga ada makna besarnya. Angka 1 Lillahita’ala dan 5 itu Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu salah satu panitia penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota DPC PDIP Solo, Muchus Budi mengatakan, hingga saat ini sudah terdapat 15 orang yang mengambil formulir untuk pendaftaran, baik sebagai bakal wali kota maupun wakil wali kota. Dari jumah tersebut yang sudah mengembalikan formulir secara resmi ada 15 orang.

“Empat dari bakal calon wali kota, termasuk Kevin ini tadi dan 7 dari bakal calon wakil wali kota,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya