Dukung Gibran Maju di Pilpres, Warga Malang Gelar Doa dan Relawan Bolone di Jombang Ikut Dukung

Doa Bersama Warga di Malang Dukung Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

Jawa Timur – Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, didukung untuk menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024. Baik oleh warga Malang dan sejumlah sopir angkot milenial di Jombang, Jawa Timur.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Warga di Malang mendoakan Gibran agar dipinang sebagai cawapres oleh capres yang belum punya pasangan. Ada 2 capres yang belum punya pasangan, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Doa bersama digelar di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Huda, Desa Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang. Doa bersama dilakukan untuk keselamatan bangsa dan negara. Termasuk agar Gibran dapat memimpin bangsa Indonesia sebagai cawapres. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Kita memanjatkan doa atas kelancaran Mas Gibran sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang. Dan semoga Indonesia diberikan keselamatan dan keberkahan," ujar salah satu pengasuh TPQ Nurul Huda, Ustad Nurwahid. 

Relawan Gibran memandang Putra Presiden Joko Widodo itu, sebagai tokoh muda yang layak menjadi cawapres. Doa bersama untuk Gibran ini diikuti oleh sekitar 168 orang jemaah laki-laki maupun perempuan dari beberapa wilayah di Malang.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Kepada Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon pimpinan Milenial masa depan, semoga diberikan kemudahan dan diberikan kesehatan," ujar Sekretaris NU Ranting Sengguruh, Malang, Ustad Nurul Hakim. 

Relawan saat ini masih harap-harap cemas, menanti keputusan Mahkamah Konstitusi soal batas usia syarat menjadi capres maupun cawapres. Untuk itu, relawan melakukan doa bersama agar gugatan batas usia dikabulkan MK. Sehingga Gibran digandeng maju sebagai cawapres. 

"Untuk batas usia Mas Gibran yang belum memenuhi syarat, kita berdoa bersama agar Tuhan Yang Maha Kuasa merestui mas Gibran menjadi pemimpin. Semoga putusan MK agar mas Gibran bisa maju sebagai capres atau cawapres dapat dikabulkan Tuhan," tutur ustas Nurul Hakim. 

Relawan Bolone Mase Ingin Gibran

Relawan di Jombang Dukung Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan tim Relawan Bolone Mase, juga mendukung Gibran maju dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Hal itu diserukan oleh para relawan dalam acara "Umbul Dungo Kanggo Mas Gibran", yang diselenggarakan di salah satu halaman rumah warga di Jalan Hasyim Ashari kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Koordinator Tim Relawan Bolone Mase, Taufik menjelaskan bahwa, dukungan itu diserukan karena, Gibran dianggap sebagai sosok pemuda yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan UMKM.

"Kami berharap mas Gibran dapat memimpin Indonesia, agar cita-cita Indonesia maju lebih cepat terwujud," kata Taufik.

Taufik menyebut, Gibran Rakabuming adalah sosok pemuda yang selalu memiliki semangat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya melalui UMKM. Dia berharap setidaknya Gibran bisa menjadi Cawapres salah satu Capres yang ada. 

Ia pun mencontohkan, di Kota Solo, Gibran sangat memberikan ruang dan wadah yang luas bagi para pemuda untuk mau mengembangkan UMKM. Dengan rekam jejak sebagai Wali Kota Gibran dianggap mampu membangun Indonesia.

"Pertumbuhan UMKM di Solo mengalami kemajuan yang pesat, menjadi inspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri pemuda pemuda Indonesia untuk mengembangkan daerahnya masing-masing mulai dari UMKM," ujarnya.

Taufik juga memaparkan beradasarkan laporan dari United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ASEAN Investment Report 2022 yang diterbitkan Oktober 2022. Menyebutkan, sektor UMKM di Indonesia tercatat sebanyak 65,46 juta pelaku UMKM. 

"Banyak hasil yang dapat dilihat dari kiprah kepemimpinan mas Gibran. Kita membutuhkan sosok seperti beliau dalam membangun bangsa Indonesia," tutur Taufik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya