Jleb! Depan Kaesang Ahok Sebut Pengusaha Tambah Kaya Usai Masuk Politik Jadi Ketum Parpol

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku cita-citanya hanya sebatas ingin menjadi konglomerat. Sementara, sang ayah mengatakan profesi yang paling mulia adalah menjadi seorang pejabat.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

"Bapak saya selalu mengatakan, jadi orang kaya itu urutan nomor tujuh. Jadi yang paling mulia itu jadi pejabat, itu nomor satu. Kenapa? Karena menentukan nasib orang banyak," kata Ahok di Podcast Kaesang Pangarep, dikutip Selasa, 10 Oktober 2023.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hiro
Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Maka dari itu, Ahok selalu berpesan kepada rekan-rekannya untuk tetap menjadi pengusaha jika ingin kaya raya. Ia pun sempat menyinggung banyaknya penguasa (pejabat) yang juga menjadi pengusaha yang dia sebut dengan penguasa-ha gabungan kata penguasa dan pengusaha. 

"Saya selalu bilang, kalau kamu mau kaya ya jadi pengusaha. Jangan jadi penguasa-ha. Sudah jadi penguasa, jadi pengusaha, namanya penguasa-ha," ucapnya.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Saat ini, kata Ahok banyak sekali orang-orang yang tidak kaya lantas menjadi banyak harta ketika menjadi pejabat politik. Begitu juga dengan pengusaha yang masuk ke politik dan memanfaatkan fasilitas hingga kekayaannya bertambah.

"Lihat saja, ada beberapa orang yang tadinya tidak kaya raya, sudah jadi pejabat, jadi kaya raya. Atau dia sudah jadi pengusaha, lalu masuk ke politik, manfaatkan fasilitas, tambah kaya," kata Ahok.

Eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Saat ditanya mengenai contoh orang-orang yang makin kaya sejak bergabung ke politik, Ahok menyinggung ketua umum partai. "Gampang kok, kamu lihat saja ketua umum partai yang dari pengusaha," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya