Projo Dukung Bacapres Inisial P, Budi Arie: Nanti Akan Diumumkan 14 Oktober di GBK

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Dok: FMB9

Jakarta - Ketua Umum Projo (Pro Jokowi), Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya bakal mengumumkan figur yang didukungnya sebagai calon Presiden di Pemilu 2024. Pengumuman Projo akan disampaikan di di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Menurut Budi Arie, kecenderungan besar bakal calon presiden yang didukung Projo berinisial P.

“Jadi, Pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P. Kan udah pernah dikutip. Kecenderungan besar (Pak P),” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 9 Oktober 2023.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi (kanan).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Namun, Budi Arie tidak mau membocorkan secara spesifik inisial P yang akan didukung Projo tersebut. Menurut dia, bisa saja P itu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ganjar Pranowo maupun Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

“Ya pokoknya P lah. P itu bisa Pak Ganjar, bisa Pak Prabowo, bisa Pak Airlangga. Pokoknya gitu. Jawab saja sendiri ya,” ujarnya.

Menurut dia, nama bakal calon Presiden RI yang akan didukung Projo akan diundang langsung di GBK pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Nanti akan diumumkan tanggal 14 ya. Kita undang bacapres. Tunggu aja. Wartawan ni, tukang gosip. Kalau Kominfo enggak boleh gosip,” jelas Budi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Sebelumnya,  Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus menyampaikan pihaknya bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam menentukan arah dukungan di Pilpres 2024. Rakernas Projo bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14-15 Oktober 2023.

"Akan diambil keputusan final terkait dukungan Projo terhadap capres Pilpres 2024," kata Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 25 S

Panel Barus pun membocorkan bakal capres yang akan didukung Projo saat rakernas nanti berinisial P. Diketahui, salah satu kandidat bacapres untuk Pilpres 2024 yang berinisial P adalah Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya