Bertemu Kaesang dan Elite PSI, Prabowo Sebut Ada Kesamaan Visi

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Pertemuan antara Prabowo dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu berlangsung selama 30 menit. 

Dari hasil pertemuan itu, Prabowo mengatakan dirinya dan Kaesang serta elite PSI memiliki kesamaan visi. Keduanya juga menghendaki politik dengan gaya demokrasi yang sejuk.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

"Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Ada kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan dan persatuan," kata Prabowo dalam konferensi pers, Kamis, 12 Oktober 2023.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Prabowo mengatakan dirinya dan PSI sepakat untuk mewujudkan demokrasi dengan persaingan yang sehat dan penuh keakraban.

"Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," ujarnya.

Di sisi lain, Kaesang Pangarep mengaku terharu atas sambutan dari Prabowo dan Partai Gerindra saat PSI datang. Terlebih, mars PSI juga didengungkan saat dirinya tiba di Kertanegara.

"Sambutannya tadi sangat meriah sekali, jujur kami tadi teman-teman dari PSI sangat terharu, karena mars PSI didengungkan di depan rumahnya bapak," kata Kaesang.

Dalam pertemuan itu, Kaesang pun mengaku mendapatkan motivasi dan semangat dari Prabowo agar PSI dapat lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024 nanti.

"Ya mungkin kalau Pak Ketua Umum Gerindra partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen tapi tadi beliau juga bilang belum insyaallah kamu nanti masuk di 2024 nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya