AHY Pimpin Rapat Demokrat, Bahas Cawapres Prabowo Juga Reshuffle Kabinet

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY
Sumber :
  • Twitter@Herzaky_MP

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, memimpin rapat pengurus Dewan Pimpinan Pusat partai tersebut. Sejumlah isu dibahas.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaku Mahendra Putra, mengatakan bahwa rapat yang dipimpin AHY itu membahas persiapan Pilpres 2024.

Terutama, terkait dengan cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto yang sudah dideklarasikan didukung oleh Partai Demokrat. Pertemuan para pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju, yang diantaranya ada Partai Demokrat, akan digelar malam nanti.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Herzaky juga mengakui, bahwa salah satu yang dibahas dan akan diumumkan oleh AHY adalah terkait dengan reshuffle kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Baru selesai rapat pleno Pengurus DPP @PDemokrat. Ketum kami, Mas @AgusYudhoyono, yg memimpin lgs rapat ini. Di sesi 1, ada 3 isu yang dibahas. Pertemuan Pak 
@SBYudhoyono & Pak @jokowi, reshuffle kabinet & cawapres-nya Pak @prabowo. Untuk jelasnya, tunggu rilis kami," tulis Herzaky dalam media sosial X miliknya, dikutip VIVA, Jumat 13 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sempat bertemu tertutup dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Pasca itu, mencuat kabar Demokrat akan masuk kabinet pemerintahan saat ini.

Kabar semakin mencuat, setelah Syahrul Yasin Limpo mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian. Setelah dirinya tersangkut kasus dugaan korupsi di KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya