Erick Thohir Unggah Foto Bareng Prabowo, Pengamat: Tunjukkan Kedekatan Keduanya

Erick Thohir bersama dengan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Jakarta – Unggahan Menteri BUMN, Erick Thohir di akun IG @erickthohir disambut dengan beragam komentar dari netizen. Netizen menganggap pasangan Prabowo-Erick Thohir bisa mendinginkan panasnya suasana politik.

Teuku Ryan Klarifikasi, Ria Ricis Singgung Sikap Acuhnya Saat Dulu Dibully Netizen

Dalam akun tersebut, Erick Thohir mengunggah foto dirinya bersama dengan Prabowo Subianto, yang disertai dengan caption 'Selamat ulang tahun, Pak @Prabowo. Terus bekerja dan berkarya untuk Indonesia'

Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • IG Erick Thohir
Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Unggahan Erick Thohir ini sebenarnya merupakan ucapan selamat untuk Prabowo Subianto yang merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 17 Oktober. Namun netizen menanggapinya dengan sangat beragama. Salah satunya mengomentari dengan pernyataan ‘Adem’.

Pernyataan ‘Adem’ ini bisa jadi merujuk pada situasi ‘panas' yang terjadi pascaputusan MK. Komentar ‘adem’ dari netizen di unggahan foto Prabowo-Erick dianggap mendinginkan suasana yang sedang memanas.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

Selain ‘adem’ sejumlah netizen juga mengomentari unggahan itu, dengan menyebut Prabowo-Erick Thohir sebagai pasangan yang cocok. Seperti komentar @ekha8915: Cocoklah,  @my_kinan: RI 1&RI 2 2024-2029, @solehhasan: Cocok!, dan sebagainya.

Peneliti Indikator Politik, Bawono Kumoro mengatakan, komentar ‘adem’ dari netizen ini, bisa diartikan pasangan Prabowo-Erick Thohir bisa mengademkan suasana panas akibat putusan MK. Namun bisa juga diartikan Prabowo-Erick Thohir dianggap pasangan yang cocok.

"Erick mengunggah ucapan selamat ulang tahun di akun pribadinya karena ada kedekatan dengan Prabowo," kata Bawono.

Menhan Prabowo sopiri Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Sementara dukungan atas duet Prabowo-Erick Thohir, dinilai Bawono adalah hal yang wajar. "Mengingat Erick Thohir memiliki elektabilitas maupun kinerja yang bagus di PSSI maupun Menteri BUMN," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya