Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Partai Ummat deklarasi dukung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dukungan pada AMIN ini disampaikan Amien Rais di kediamannya, Sawitsari, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 18 Oktober 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Amien menjelaskan keputusan mendukung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024 ini merupakan keputusan dari Majelis Syuro Partai Ummat. Sebelum mengeluarkan keputusan dukungan pada Anies dan Cak Imin, Amien menyebut Majelis Syuro telah menggelar sidang.

Dalam sidang itu, Amien membeberkan Majelis Syuro melihat bagaimana kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini. Dari pembacaan ini, diputuskan pasangan Anies dan Cak Imin adalah pasangan yang tepat untuk membawa perubahan Indonesia.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Kami sudah membicarakan bagaimana memformulasikan sikap Partai Ummat menghadapi Pilpres yang amat sangat menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien di kediamannya.

Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Amien menerangkan keputusan mendukung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024 ini sudah bulat. Amien pun meminta pada pengurus, kader dan simpatisan Partai Ummat untuk memberikan dukungan total untuk kemenangan pasangan Anies dan Cak Imin.

"Kita sudah bulat 100 persen tanpa ragu-ragu di dalam Pilpres nanti, Partai Ummat dari ranting, cabang, daerah, wilayah hingga pusat tanpa terkecuali dengan segala pikiran dan kemampuan akan mendukung untuk kemenangan AMIN yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ucap Amien.

Dalam sidang Majelis Syuro, kata Amien, Partai Ummat melihat duet AMIN bisa membawa perubahan dan penyegaran serta perbaikan untuk bangsa dan negara Indonesia. Amien menyebut saat ini Indonesia dalam kondisi ringsek.

"(Indonesia sudah) Ringsek. Artinya sudah remuk, remuk redam dan ringsek. Insyaallah selalu ada jalan. Kita tidak boleh berputus asa sama sekali," tegas Amien.

"Jangan lupa kedua orang ini (AMIN). Wajah kebangsaannya, wajah patriotismenya, wajah nasionalismenya, tidak perlu diragukan. Mudah-mudahan ini the right choice for the right time for the right future," tutur Amien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya