Jelang Berangkat Daftar Capres Cawapres ke KPU, Anies jadi Imam Salat Subuh di Rumah

Bacapres Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan melakukan pendaftaran bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia pun sempat menggelar salat subuh berjemaah di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Beredar Puluhan Spanduk, Warga Minta Anies Baswedan Kembali Jadi Gubernur Jakarta

Rencananya Anies dan Cak Imin akan mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023, sekitar pukul 08.00 WIB. Dari pantauan VIVA di lokasi, Anies Baswedan tampak kemeja putih dan peci berwarna hitam. 

Salat berjemaah tersebut berlangsung khusyu. Salah seorang makmumnya yakni ibunda Anies, Aliyah Rasyid.

KPU-Jokowi Menang, PN Jakpus Putuskan Tak Ada Wewenang Adili Gugatan soal Gibran

Kemudian, ada istri Anies, Fery Farhati Ganis. Lalu, ada putra putri Anies yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan juga menjadi makmum.

Bacapres Anies Baswedan menjadi imam salat Subuh di rumahnya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Anies Harus Ikut Uji Kelayakan jika Ingin Nyagub Lewat PKB, Tak Ada Fast Track

Setelah itu, Anies pun yang memimpin doa dan sempat berbincang sejenak dengan keluarga. Selanjutnya, Anies akan mulai melanjutkan pamitan dengan keluarga dan langsung berangkat menuju kantor KPU.

Ribuan Relawan Bakal Sambut

Koalisi parpol rencananya akan mengantar duet Anies dan Cak Imin rmendaftark ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. Duet yang diakronimkan Amin akan menjadi capres-cawapres pertama yang mendaftar.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Al-Habsyi mengatakan nanti pasangan Anies dan Cak Imin akan disambut oleh puluhan ribu relawan di KPU.

"Saya yakin dan percaya besok paling tidak 20 ribu sesuai izin. Kalau dia berlebih itu rahmat Allah SWT. Jangan salahkan kami kalau pemilihan AMIN itu lebih banyak esok yang pada hadir," ujar Habib Aboe di Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rapat Koalisi Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Habib Aboe, Anies dan Cak Imin sebelum menuju ke KPU akan lebih dahulu menyambangi kantor partai politik koalisinya. Mulai dari DPP PKS, lalu ke DPP PKB hingga ke DPP Nasdem.

Kemudian, duet Anies-Cak Imin rencananya akan menuju Jalan Taman Suropati dengan berkonvoi. Di sana mereka akan menyampaikan orasi sebelum menuju ke KPU RI.

Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan menunggangi sebuah mobil khusus yang telah disediakan. Habib Aboe mengatakan para ketua umum parpol pengusung akan mendampingi Amin mendaftar ke KPU RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya