Anies-Cak Imin Diarak Pakai Jip, Ribuan Massa Pendukung Menyemut Menuju KPU

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Pimpinan partai politik koalisi pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkumpul di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023. Dari markas Nasdem ini, nanti rombongan petinggi koalisi mengantarkan duet Anies-Cak Imin atau Amin ke KPU.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dari pantauan VIVA, duet Amin diarak menggunakan mobil jeep terbuka dari Nasdem Tower. Sejumlah mobil jeep terbuka disiapkan untuk membawa duet Amin dan elite koalisi menuju gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Selain itu, ada petinggi Koalisi Perubahan untuk Persatuan seperti Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKB Hasanudin Wahid.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Lalu, ada juga Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman, Wakil Ketua Nasdem Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, hingga Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Hasbyi.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Massa pendukung sudah tampak di pinggir jalan dari Nasdem Tower di Gondangdia menuju gedung KPU. Pun, ribuan massa pendukung tampak sudah tiba berada di lokasi Taman Suropati yang berdekatan dengan gedung KPU.

Anies-Cak Imin dan petinggi Koalisi Perubahan rencananya akan menemui massa relawan di Taman Suropati. Selanjutnya, mereka akan berjalan kaki menuju gedung KPU.

Sebelum di Nasdem Tower, pasangan Amin sempat mendatangi markas DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jaksel dan DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakpus.

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Perjalanan Amin menuju KPU berawal dari kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Anies juga sempat meminta doa restu kepada sang ibunda, Aliyah Rasyid.

Duet Amin jadi pasangan capres dan cawapres yang mendaftar ke KPU. Pasanga Amin ini diusung tiga parpol yaitu Nasdem, PKS, dan PKB.

Dijadwalkan usai Amin, giliran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan mendaftar ke KPU pada Kamis siang nanti. Duet Ganjar-Mahfud yang diusung koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu akan bergerak dari Tugu Proklamasi menuju KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya