Hasto PDIP Ungkap Kesiapan Ganjar-Mahfud Sangat Matang untuk Daftar ke KPU

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menunjukkan persiapan yang sangat matang dalam mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

"Jadi dari apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD menunjukkan bagaimana persatupaduan antara PDIP, PPP, Perindo, Hanura, para relawan, tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud MD, menunjukkan kesiapan yang sangat matang," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Persiapan matang tersebut terlihat ketika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menunjukkan visi-misinya dengan baik, menggunakan teknologi barcode.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Yang mengejutkan publik khususnya anak-anak muda ketika pak Ganjar menunjukkan visi-misi dalam bentuk pop up dan kemudian Prof Mahfud menunjukkan visi-misi dengan menggunakan teknologi barcode sehingga semuanya bisa mengakses," kata Hasto.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Megawati dan Cucu Suka K-Pop

"Semuanya bisa memberikan masukan-masukan tentang bagaimana jalan agar Indonesia unggul, Indonesia lebih cepat maju, lebih cepat makmur karena hukumnya ditata dengan baik karena fakir miskin, anak telantar dipelihara negara, karena pemerintahnya berpihak," ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

“Saya bersama Pak Mahfud dan kami beserta istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung,” kata Ganjar di Kantor KPU.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan seluruh dokumen persyaratan Ganjar dan Mahfud telah diinput sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon difasilitasi KPU,” ujar mantan Presiden ke-5 RI.

Menurut dia, Ganjar dan Mahfud didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono; Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Kami telah bersama-sama menyepakati mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Prof Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Kai tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya