Lepas Anies-Cak Imin ke KPU dengan Kumandang Azan, PKB: Insya Allah Meraih Hasil Terbaik

Kader PKB lantunkan azan saat Anies Baswesan dan Cak Imin di markas DPP PKB.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan momen pelepasan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan cara unik. Hal itu dilakukan dengan melantukan azan dari empat penjuru melalui kader PKB.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid menjelaskan cara azan empat penjuru itu dilakukan sebagai penanda penanda ikhitiar PKB dalam memperjuangkan pasangan yang diakronimkan sebagai Amin untuk tujuan Indonesia kian adil dan makmur.

Menurut dia, selain kumandang adzan, pasangan Amin juga dibekali rangkaian doa yang disampaikan para i. Pun, pengasuh pondok pesantren pesantren Al Baqoroh Lirboroyo Kediri KH Hasan Syukri Zamzami Mahrus jadi perwakilan masyayik yang menyampaikan doa pelepasan Amin.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Kumandang adzan dan doa masyayikh ini merupakan bagian dari prosesi DPP PKB dalam melepas pasangan AMIN untuk secara resmi ikut kontestasi dalam Pilpres 2024,” kata Cak Hasan, sapaan akrabnya, di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kader PKB lantunkan azan saat Anies Baswesan dan Cak Imin di markas DPP PKB.

Photo :
  • istimewa
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Hasan menuturkan perjuangan Amin didasarkan pada niat baik. Ikhtiar perjungan juga mesti dilakukan dengan cara-cara baik.

Maka itu, menurutnya PKB mendasarinya dengan simbol-simbol kebaikan seperti doa para masyayikh dan azan yang dikumandangkan dari empat penjuru.

“Pasangan Amin dibentuk dengan niat baik, berjuang dengan cara-cara baik, sehingga Insya Allah akan meraih hasil terbaik yakni terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024,” ujarnya.

Duet Amin sebelum berangkat ke KPU, sempat mampir ke markas DPP PKB. Awalnya, Amin masing-masing sungkeman ke ibunda masing-masing.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selanjutnya, mereka melanjutkan safari politik ke partai politik pengusung. Pasangan Amin pertama kali mengunjungi kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang.

Selanjutnya, mereka datang ke kantor DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta. Selanjutnya, ke markas DPP NasDem di Gondangdia.

Pun, duet Amin yang ditemani ketua umum masing-masing parpol kemudian berangkat menuju KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Mereka diarak mengenakan mobil jip terbuka ke KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya