Gagal Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Gabung TPN Ganjar Sebagai Dewan Pakar

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, mengatakan Sandiaga Uno telah bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sandiaga menjabat sebagai Dewan Pakar di tim pemenangan tersebut.

Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

"Masuk (ke TPN Ganjar dan Mahfud). Sebagai Dewan Pakar," ucap Mardiono kepada wartawan, Kamis, 19 Oktober 2023. 

Saat ini, Sandiaga Uno menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPP PPP. Ia menjadi salah satu nama yang diajukan PPP sebagai bakal cawapres. Namun yang dipilih Megawati Soekarnoputri adalah Mahfud MD.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Mardiono lantas menjelaskan, ketidakhadiran Sandiaga dalam proses pendaftaran Ganjar dan Mahfud sebagai capres-cawapres di Kantor KPU RI hari ini. Kata dia, Sandiaga sedang ada tugas yang waktunya berbarengan dengan proses pendaftaran. Sehingga, Sandiaga tak bisa ikut hadir dan mendampingi Ganjar-Mahfud dalam proses pendaftaran tersebut.

"Ini, lagi ada tugas membuka acara Rapimnas di Ancol," jelasnya.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek, mengatakan partainya mengusulkan agar Sandiaga Uno masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dilakukan PPP setelah urung menjadikan Sandiaga sebagai calon wakil presiden Ganjar. Pasalnya, koalisi pendukung Ganjar telah menetapkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar pada Pilpres 2024.

"PPP memang mengusulkan bahwa Pak Sandi ini karena memang beliau juga ingin bersama sama memenangkan Pak Ganjar, maka sebagai Ketua Bappilu Nasional, beliau include atau masuk di TPN," ujar Awiek di Media Center TPN Ganjar Pranowo, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Sebagaimana yang beliau sampaikan bahwa kami akan tetap bersama-sama memenangkan Pak Ganjar Pranowo," katanya.

Awiek dan para petinggi PPP bakal mendiskusikan untuk menentukan posisi Sandiaga dalam TPN Ganjar Pranowo. Namun, dia menyebut Sandi memiliki keahlian dan basis massa yang bisa membantu pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"PPP berkeinginan untuk mengusulkan beliau masuk ke TPN, entah sebagai dewan pakar, pembina, atau apapun namanya karena kemampuan Pak Sandi dalam aspek komunikasi dan komunitas beliau juga kami butuhkan untuk bisa memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya