Ganjar Lamar Anak-anak Muda untuk Gabung Tim Pemenangan Nasional

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Usai mendaftar, Ganjar menyampaikan lamarannya kepada semua anak muda untuk ikut menjadi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

"Strategi kampanye, strategi tidak pernah saya sampaikan di sini. Tapi kita menyiapkan anak-anak muda, kemarin bergabung, saya mengajak mereka, saya melamar mereka untuk terlibat dan ternyata mereka komunitas-komunitas yang sangat hebat, anak-anak muda yang sangat cerdas," kata Ganjar di kantor KPU RI, Jakarta Pusat. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Ganjar menegaskan, anak muda yang bergabung itu ingin mengambil peran mewakili kelompoknya. Menurutnya, komunitas anak muda yang bergabung itu dari generasi milenial dan generasi Z. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Yang kurang baik kita perbaiki, yang tidak baik kita tinggal dan tentu saja ada banyak isu, mulai dari transisi energi, hilirisasi yang mesti kita tuntaskan," ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

“Saya bersama Pak Mahfud dan kami beserta istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung,” kata Ganjar di Kantor KPU.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan seluruh dokumen persyaratan Ganjar dan Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden telah diinput.

“Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon difasilitasi KPU,” ujar mantan Presiden ke-5 RI.

Menurut dia, Ganjar dan Mahfud didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono; Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Kami telah bersama-sama menyepakati mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Prof Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya