Pidato di KPU, Anies Baswedan Gaungkan Kesetaraan dan Keadilan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dalam pidatonya saat pendafataran itu, Anies menggaungkan gagasan perubahan yang setara dan adil.

Terpopuler: Polisi Seret Istri Usai Ketahuan Selingkuh, Kerugian Korupsi Timah jadi Rp 300 Triliun

"Gagasan dasarnya adalah perubahan menghadirkan kesetaraan; menghadirkan keadilan itu yang kami bawa," kata Anies di kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Perubahan yang dimaksud Anies yaitu yang dapat dirasakan masyarakat Indonesia dari berbagai golongan dan pekerjaan, termasuk para petani, peternak, dan nelayan.

PKB Atur Pertemuan dengan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kita menginginkan kebutuhan pokok terjangkau. Di sisi lain, para petani, peternak, nelayan hidupnya sejahtera. Kami ingin adanya kesetaraan kesempatan. Kesempatan untuk bekerja, kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan dan kesempatan perlindungan kesehatan yang lebih baik," katanya.

Pilkada Jakarta, PKB Akan Bertemu Dengan Anies Baswedan Pekan Depan

Ketika mereka diterima oleh KPU saat mendaftar, Anies menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu "yang telah berkenan untuk menerima kami pagi hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama”.

Selain itu, Anies mengaku bersyukur karena telah diberikan arahan secara khusus oleh KPU untuk menyiapkan seluruh persyaratan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sehingga pasangan Anies dan Cak Imin bisa mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini.

“Kami menyampaikan rasa syukur, alhamdulillah, bahwa selama beberapa waktu ini komunikasi arahan dari KPU, khususnya kepada kita semua yang berkerja menyiapkan seluruh persyaratan berjalan dengan amat baik. Kami benar-benar menyampaikan terima kasih telah diberikan bimbingan, sehingga pagi hari ini bisa membawa dukungan itu dengan lengkap,” katanya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies dan Cak Imin diantarkan sejumlah ketua umum dan elite partai politik dari Koalisi Perubahan, yakni Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB sekaligus calon wakil presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya