Zulhas Sebut Satu Nama Cawapres Sudah Disepakati, Ada di Kantong Prabowo

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di rumah dinas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam. 

Projo Mau Gelar Kongres Sebelum Prabowo Dilantik, Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

Mereka yang merapat di antaranya, ketua umum partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) KIM Prabowo Subianto, ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Turut hadir pula, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam pertemuan tersebut.

Munas Pordasi 2024-2028: Keponakan Prabowo, Aryo Djojohadikusumo Terpilih Secara Aklamasi

Usai menggelar pertemuan selama satu jam lebih, satu persatu tokoh politik itu keluar dari rumah Zulhas. Dimulai dari Bahlil, AHY dan disusul Prabowo.

Sementara itu, Zulhas menjelaskan pertemuan itu digelar lantaran dirinya yang baru pulang selepas mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja (kunker) ke China dan Riyadh.

Dorong Zulhas Pimpin Lagi PAN, Pasha: Kepiawaian Lewati Ujian pada Pemilu 2024 jadi Dasar

"Saya kan baru pulang dari Tiongkok, terus ke Riyadh ya, baru sampai sore karena baru sore nemenin Pak Presiden. Lama enggak ketemu ketua-ketua partai ya komunikasi, saya bilang ada di sini, ramai-ramai kemari," kata Zulhas kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Saat disinggung mengenai pembahasan cawapres Prabowo, Zulhas mengiyakan. Kata dia, sudah ada satu nama yang telah disepakati menjadi cawapres Prabowo. 

"Saya sampaikan dua minggu lalu, ketua-ketua partai sudah, ketua umum partai di rumah Pak Prabowo, satu partai tiga nama (cawapres) tuh. Ada satu yang disepakati," ungkapnya.

Zulhas enggan membocorkan lebih lanjut siapa sosok cawapres yang telah disepakati untuk mendampingi Prabowo maju di Pilpres 2024. Dia hanya menyebut cawapres itu sudah ada di kantong Prabowo.

"Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau. Itu ada diterima dan ada tidak diterima gitu, jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai (KIM) sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo," jelasnya.

"Tentu perkembangan politik cepat, nanti kita diskusikan ya. Akan dilanjut besok sore," tandas Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya