Prabowo Bakal Bawa Usulan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres ke Forum Ketum Koalisi KIM

Rapimnas Golkar Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA/ Tangkapan Layar

Jakarta - Partai Golkar secara resmi mengusulkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Usulan itu disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan membawa usulan Gibran bacawapres itu ke dalam forum rapat ketua umum (ketum) parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Karena kami Koalisi Indonesia Maju tediri dari sekarang delapan partai, empat partai parlementer dan empat partai non parlementer, tapi juga punya akar," ucap Prabowo usai menghadiri Rapimnas di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama. Tentunya usul ini akan kita bawa ke forum Ketua Umum partai," lanjutnya. 

Prabowo mengatakan, keputusan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres itu merupakan hasil rapat internal dari Partai Golkar. Sehingga , perlu musyawarah antara seluruh parpol koalisi untuk menentukan keputusan.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

"Ya tadi saya kira saudara-saudara juga ikuti ya tadi, pembukaan Rapimnas di mana keputusan Golkar untuk mencalonkan saya di sini sebagai capres dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, ini keputusan Golkar yah," pungkas Prabowo.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin membuka suara tentang dia yang dikabarkan bakal menjadi menteri keuangan dalam kabinet pemerintahan baru.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024