Gibran Sowan ke Zulhas di Widya Chandra, Sinyal Kuat jadi Cawapres Prabowo?

Gibran Rakabuming Raka saat hadir di Rakernas Projo VI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA, Gibran tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Kedatangan Gibran pagi ini disambut langsung oleh Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu. Keduanya pun langsung masuk dan berbicara empat mata.

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit. Namun, belum diketahui, agenda Gibran selanjutnya setelah menyambangi Zulhas. 

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Instagram/ @zul.hasan

Hadirnya Gibran ini menjadi sorotan sejalan dengan munculnya rumor menguat jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. 

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Sebelumnya, Ketua umum partai politik KIM berkumpul di rumah dinas Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat malam. 

Mereka yang merapat di antaranya Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  Turut hadir pula, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam pertemuan tersebut.

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Usai menggelar pertemuan selama satu jam lebih, satu persatu tokoh politik itu keluar dari rumah Zulhas. Dimulai dari Bahlil, AHY dan disusul Prabowo.

Pun, Zulhas menjelaskan pertemuan tersebut digelar lantaran dirinya yang baru pulang selepas mendampingi Presiden RI Jokowi dalam kunjungan kerja dari Cina dan Riyadh, Arab Saudi.

"Saya kan baru pulang dari Tiongkok, terus ke Riyadh ya, baru sampai sore karena baru sore nemenin Pak Presiden. Lama enggak ketemu ketua-ketua partai ya komunikasi, saya bilang ada di sini, ramai-ramai kemari," kata Zulhas kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Lantas, soal cawapres Prabowo, Zulhas tak menampik. Kata dia, sudah ada satu nama yang sudah disepakati jadi bakal cawapres Prabowo. 

"Saya sampaikan dua minggu lalu, ketua-ketua partai sudah, ketua umum partai di rumah Pak Prabowo, satu partai tiga nama (cawapres) tuh. Ada satu yang disepakati," lanjut Zulhas.

Namun, Zulhas enggan mengungkap lebih lanjut siapa sosok bakal cawapres yang sudah disepakati untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Dia hanya menyebut cawapres itu sudah ada di kantong Prabowo.

"Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau. Itu ada diterima dan ada tidak diterima gitu, jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai (KIM) sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya