Isu Gibran Menguat jadi Cawapres Prabowo, PKS: Lihat Kemampuannya, Bukan soal Anak Presiden

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi datangi kantor DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi turut buka suara soal kabar Gibran Rakabuming Raka yang menguat jadi tandem Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Dia menyebut figur Gibran yang membuat asyik dalam dinamika kontestasi 2024.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Demikian disampaikan  Habib Aboe, sapaan akrabnya saat menemani pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar allias Cak Imin dalam jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Aboe menjelaskan dirinya sudah mendengar kabar Gibran bakal jadi cawapres Prabowo sejak Jumat malam.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

"Saya gak mau kasih bocoran, saya udah denger informasi semua dari semalam. (Kalau Gibran menjadi cawapres Prabowo) Bagus dong, makin asyik," kata Aboe Bakar di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • istimewa
Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Dia pun menuturkan ingin jadi seorang pemimpin jangan pernah lihat latar belakang sekaligus keluarganya. Namun, kemampuannya yang mesti jadi acuan.

"Soal kepemimpinan bukan soal anak dan bapak, bukan. Soal kemampuan, malah kita harus berpikir presiden dan wakilnya, kita liat saja kemampuannya. Kita harap dia mampu jika sampainya di luar dugaan, di waktu-waktu tertentu," jelas Aboe.

"Sebab capres itu kalau dia atau presiden gagal pasti wapresnya yang akan jadi presiden," lanjutnya.

Lebih lanjut, Aboe menuturkan jika Gibran memang benar maju sebagai pendamping Prabowo maka akan jadi hal yang menguntungkan dalam kemenangan pasangan Anies-Cak Imin.

"Bagus, kita senang kok dengan mas Gibran . Dan, saya yakin kita akan lebih mudah bekerja," ujar Aboe.

Gibran Rakabuming Raka saat hadir di Rakernas Projo VI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Prabowo sudah mengumumkan, ada 4 nama bakal cawapres yang dikantongi. Dia melempar kode soal figur pendampingnya itu dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Jawa. Namun, figur final yang dipilih masih teka teki karena penentuan nama alot.

Dalam dinamikanya, Partai Gelora yang merupakan poros pendukung Prabowo terang-terangan jadikan Gibran yang juga putra Presiden Jokowi itu sebagai cawapres. Sementara, anggota KIM lain seperti PAN mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir. Lalu, Golkar mengusulkan ketua umumnya Airlangga Hartarto. Sementara, PBB juga menyodorkan ketua umumnya Yusril Ihza Mahendra, dan Demokrat ingin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Ada tiga alasan yang mendasari kenapa Gelora mendukung Mas Gibran sebagai cawapres Prabowo. Jadi ketika orang berpikir ragu-ragu, kita justru yakin," katanya.

Namun, dalam perkembangannya,dua nama dikabarkan menguat jadi tandem Prabowo yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya