Di Rapimnas Golkar, Sudah Ada Kursi Untuk Gibran Rakabuming?

Airlangga Hartarto Sambut Prabowo Subianto di Rapimnas Golkar
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Rapimnas Partai Golkar, dikabarkan sudah menyiapkan satu kursi untuk Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam Rapimnas yang digelar pada hari ini, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kursi dengan stiker nama Gibran, disebut oleh jurnalis tvOne, dalam acara Breaking News jelang Rapimnas Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023. Ada stiker nama Gibran di dalam arena Rapimnas Golkar. Bahkan disebutkan, berada di sebelah Ketua Umum Airlangga Hartarto dan di samping Prabowo Subianto.

Nama Gibran memang sempat mencuat, akan hadir dalam Rapimnas Golkar hari ini. Gibran juga mencuat sebagai cawapres yang potensial diusung mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres dari Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sejauh ini, dari pantaun VIVA di lokasi Rapimnas Golkar di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, bakal capres Prabowo Subianto sudah datang di lokasi. Sebelumnya elit-elit Golkar seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto, Aburizal Bakrie hingga Agung Laksono, juga sudah datang.

Informasi yang beredar di lokasi Rapimnas, Gibran dikabarkan akan datang. Namun belum terlihat sama sekali dari kehadiran putra Presiden Jokowi tersebut.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Kejutan Rapimnas Golkar

Dalam program Breaking News tvOne, dalam wawancara dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, sempat ditanya apakah akan ada kejutan dalam Rapimnas nanti.

"Iya kejutan," kata Nurul, menjawab pertanyaan salah satu narasumber di Breaking News tvOne, Effendy Gazali, Sabtu 21 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, dalam Rapimnas ini akan dihadiri para petinggi partai. Seperti Dewan Pembina hingga Dewan Kehormatan Partai Golkar, ada Aburizal Bakrie hingga tokoh-tokoh senior partai lainnya.

Begitu juga dengan Prabowo Subianto, yang memastikan diri akan datang ke Rapimnas Golkar hari ini. Lalu, apakah kejutan itu juga termasuk Gibran?

"Kalau yang lainya saya tidak berani mengatakan tunggu saja sampai ada di sini," kata Nurul.

Diakui Nurul, bahwa Golkar juga mendukung untuk regnerasi dengan mengusung under 40 tahun. Di Golkar, jelasnya, cukup banyak memberi ruang bagi generasi under 40 tahun dan juga perempuan.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, bahwa banyak kepala daerah dari Golkar yang under 40 tahun. 

"Dan kita memperlihatkan bukti, bukan janji. Kita akan lihat apakah ini juga akan direalisasikan dalam capres dan cawapres, silahkan tunggu kejutannya. Saya belum berani mengatakan sebelum bapak ketum mengatakan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya