Prabowo Hadiri Rapimnas Partai Golkar, Bakal Umumkan Sosok Cawapres?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 10.10 WIB. Kehadiran Prabowo disambut langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan jabatan tangan. 

Sementara, eks Danjen Kopassus itu langsung memberikan hormat kepada Airlangga. Tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan Airlangga maupun Prabowo. Keduanya langsung memasuki Kantor DPP Golkar dan menuju lantai dua.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Airlangga Hartarto Sambut Prabowo Subianto di Rapimnas Golkar

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Seperti diketahui, Partai Golkar menggelar acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Rapimnas ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar. 

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Dalam acara Rapimnas ini, Partai Golkar akan mengungkapkan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang didukung untuk mendampingi Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jadi rapimnas itu membahas capres cawapres yang dukung Golkar. Capresnya Pak Prabowo," ungkap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Sejumlah pimpinan dan kader Partai Golkar yang telah hadir dalam acara Rapimnas ini antara lain Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Bupati Kendal Dico Ganinduto, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil.

Diketahui, Prabowo Subianto diusung sebagai bakal calon Presiden 2024 oleh gabungan partai politik yang bernama Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun, partai yang mendukung Prabowo diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Namun, Prabowo bersama partai Koalisi Indonesia Maju belum mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Sebab, Prabowo memang belum mengumumkan siapa sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya