Airlangga Tugasi Gibran Fokus Rebut Jawa Tengah, Selebihnya Urusan Golkar

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya siap lahir dan batin untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden 2024.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Jadi, kami siap lahir batin memenangkan Mas Gibran," kata Airlangga dalam keterangannya saat Rapimnas di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dalam Rapimnas tersebut Airlangga menyerahkan Rancangan Keputusan Partai Golkar kepada Gibran yang telah resmi didukung sebagai bakal cawapres pasangan Prabowo Subianto.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga berpesan kepada Gibran untuk fokus merebut suara di Jawa Tengah, sementara selebihnya menjadi urusan Golkar. "Seluruhnya kita siap menang. Yang di luar itu tentu Mas Gibran yang mendorong kita untuk menang--Jawa Tengah," ujarnya.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Airlangga juga berharap Gibran sebagai bakal cawapres dapat merebut suara dari generasi muda. Dia mengingatkan, generasi muda yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 berjumlah 120 juta orang atau sekitar 53 persen dari total jumlah pemilih. "Sehingga kami berharap Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif ini."

Gibran, katanya, merupakan salah satu generasi terbaik dari anak-anak muda di Indonesia. Karena alasan itu, Golkar memutuskan mendukung dan mengusulkan Gibran sebagai cawapres pasangan Prabowo Subianto.

Dalam Rapimnas, Partai Golkar melalui sang Ketua Umum Airlangga Hartarto mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto dan sudah dirapatkan oleh para Ketua DPD hingga mencapai konsensus untuk mengusung Prabowo dengan Gibran.

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga menyampaikan, usulan tersebut telah mencermati dengan saksama untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, maupun pemerataan.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya