Gibran Berpotensi Ikut Pilpres 2024 Lewat Golkar, Puan: Belum Ada Penetapan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan, dirinya sudah bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka, menyusul keputusan Partai Golkar yang mengusung Wali Kota Solo itu sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Saya semalam sudah ketemu dengan Mas Gibran, yang di mana Mas Gibran menyampaikan ada kemungkinan untuk mengikuti kontestasi pilpres. Namun untuk bagaimana kita tunggu selanjutnya," kata Puan usai memimpin konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur, di Grand City Surabaya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Terkait sikap Golkar yang mengusung Gibran sebagai cawapres, Puan tak ingin berkomentar banyak. PDIP sendiri sebagai partai yang menaungi Gibran telah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dari Partai Golkar meminta (Gibran) untuk bisa jadi cawapres, namun bagaimana setelah ini, belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa mengucap apa-apa," ujar Puan.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, mengumumkan partainya akan mengusulkan nama Gibran ke Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Namun, Puan mengatakan bahwa hal tersebut baru berupa usulan, dan belum ada penetapan secara sah bahwa Gibran lah yang akan dipilih Prabowo untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2024.

"Belum ada penetapan, baru partai Golkar yang akan mencalonkan Mas Gibran sebagai Cawapres dari partai Golkar. Ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo. Jadi kita tunggu saja," kata Puan.

Puan juga menegaskan, Gibran sampai saat ini masih mengemban amanah dari PDIP, sebagai juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Sampai saat ini masih kita ditugaskan, karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya