Diaspora Pemuda Indonesia di Turki Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

Diaspora pemuda Indonesia di Turki dukung Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Turki – Puluhan diaspora pelajar dan pemuda melakukan deklarasi mendukung wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres RI 2024 di Sakarya, Turki pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Deklarasi dilakukan di Resto Nureddin pada sekitar pukul 13.30 TRT. Deklarasi ditandai dengan pembacaan dukungan dan penandatanganan spanduk oleh massa relawan Kawan Gibran Turki.

"Kami berharap munculnya kepemimpinan anak muda dalam pilpres 2024 ini. Diaspora Muda di Turki deklarasi mendukung Mas Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024," ujar Koordinator Kawan Gibran Turki, Adhe Nuansa Wibisono.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Diaspora pemuda Indonesia di Turki dukung Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Wibisono menyebutkan prestasi Gibran sebagai Walikota Solo patut dipertimbangkan sebagai alasan. Gibran dinilai berhasil membangun investasi dan perekonomian yang stabil selama memimpin dan menjadi prestasi tersendiri sebagai kepala daerah berusia muda.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Selain berhasil membangun perekonomian dengan program revitalisasi pasar, Mas Gibran juga punya jejaring internasional salah satunya adalah keberhasilan membangun Masjid Syeikh Zayed dengan UEA," jelasnya.

Lebih jauh, dia menyebutkan bahwa kemunculan Gibran sebagai Cawapres juga memunculkan optimisme anak-anak muda untuk masuk dan terlibat di dalam politik.

"Dengan adanya mas Gibran sebagai Cawapres dalam usia 36 tahun, maka ini memunculkan semangat bagi kita semua anak muda juga bisa berkontribusi dalam dunia politik. Kehadiran Mas Gibran ini menjadi penanda bahwa generasi milenial sudah sangat layak berkompetisi bahkan dalam tingkatan tertinggi seperti pilpres,” ujarnya.

Gibran Rakabuming Raka saat didukung jadi Cawapres Prabowo di Rapimnas Golkar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Deklarasi Kawan Gibran Turki ini juga didukung oleh para deklarator yang menjadi pemimpin organisasi politik dan kepemudaan Indonesia yang ada di Turki. Para Deklarator Kawan Gibran Turki diantaranya adalah:
1. Adhe Nuansa Wibisono (Ketua DPLN AMPI Turki)
2. Amar Ma'ruf (Ketua Gerindra Turki)
3. Darlis Aziz (Ketua KNPI Turki)
4. Fiqhy Rhadiyya (Ketua Gelora Turki)
5. Muhammad Haykal (Sektetaris KNPI Turki)
6. Fathiyakan (Sekretaris Gerindra Turki)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya