Dasco Gerindra: Prabowo Akan Hadiri Deklarasi Dukungan PSI Malam Ini

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Menurut Dasco, deklarasi dukungan PSI akan berlangsung pada Senin malam ini.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

“Malam hari ini, pak Prabowo masih akan menghadiri deklarasi PSI,” kata Dasco di sela Rapimnas Gerindra, The Darmawangsa Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.

Saat ditanya mengenai waktu dan tempat deklarasi dukungan, Dasco meminta agar menanyakan langsung kepada PSI. “Ya tanya PSI aja, PSI pasti akan kabarin,” lanjut Dasco.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Prabowo Subianto dan para Ketum Partai KIM saat deklarasi Gibran jadi Cawapres.

Photo :
  • Instagram @zul.hasan

Selain dari PSI, Dasco menyebut akan ada dukungan juga dari kelompok relawan hari ini. Dia mengatakan banyak kelompok relawan yang belum mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. “Simpul-simpul relawan yang masih belum melakukan Deklarasi,” ungkapnya.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sementara, Jubir DPP PSI Sigit Widodo mengaku pihaknya hingga Senin siang nanti belum ada rencana gelar deklarasi untuk Prabowo pada malam nanti. Dia pun malah bertanya balik soal agenda deklarasi tersebut.

Sebab, menurut dia jika PSI akan menggelar acara akan menyampaikan informasi tersebut kepada awak media sehari sebelumnya. 

“"Malam ini tidak ada agenda deklarasi. Coba tanya Pak Dasco di mana acaranya," tutur Sigit saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 23 Oktober 2023.

Jika PSI nanti benar deklarasi dan berlabuh, maka deretan parpol yang mendukung Prabowo bakal bertambah. Di Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat ini sudah ada parpol parlemen seperti Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Selain itu, ada Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Prima.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya, Prabowo bersama petinggi KIM sudah mendeklarasikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Prabowo menjelaskan deklarasi itu disampaikan usai dirinya menggelar rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo menambahan, dirinya bersama Gibran nanti akan mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu. Dan, ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya