Prabowo Optimis Maju Bareng Gibran di Pilpres 2024

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto optimis maju bersama Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia pun menyerahkan kepada rakyat Indonesia untuk memilih.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Prabowo menggaransi dirinya bersama Gibran bakal menjalankan tahapan-tahapan Pemilu dengan sejuk, aman dan nyaman.

"Biar rakyat yang milih. Tapi alhamdulillah ya kita jalankan lah demokrasi yang sebaik-baiknya. Yang penting rukun sejuk dan damai," kata Prabowo Subianto di The Dharmawangsa Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Prabowo juga mengaku heran dengan uji materi batas usia capres dan cawapres yang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal, kata Prabowo, demokrasi seharusnya memberikan ruang yang sama kepada warga untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

"Yang saya merasa aneh ya, kalau begini terlalu muda, kalau begitu terlalu tua. Kumaha? Ya kan. Jadi kalau nggak cocok dicari-cari. Demokrasi ya demokrasi lah, ya kan?" kata Prabowo.

Diketahui, Prabowo Subianto, telah resmi mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, yaitu Gibran Rakabuming Raka. 

Prabowo-Gibran diusung oleh 8 partai politik, yaitu Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar ke KPU," kata Prabowo Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya