Prabowo Gaet Gibran jadi Cawapres, Wakil Ketua TPN: Kami Yakin Menang 1 Putaran

Wakil Ketua TPN Ganjar Presiden, Andi Gani Nena Wea
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Barisan relawan buruh Sahabat Ganjar terus bergerilya dalam mensosialisasikan pasangan Mahfud MD-Ganjar Pranowo. Barisan relawan yang dipimpin Andi Gani Nena Wea itu mempromosikan duet Ganjar-Mahfud MD hingga Sleman.

Tegaskan Lanjut Bangun IKN, Prabowo: Kita Harus Investasi Lebih Banyak Selamatkan Jakarta

Salah satu ikhtiar relawan buruh Sahabat Ganjar dengan menggelar pentas seni pertunjukan Ketoprak Tobong di Lapangan Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta, Minggu malam, 22 Oktober 2023. 

Acara yang dihadiri ribuan warga Sleman dan sekitarnya itu juga dipantau Andi Gani yang juga menjabat Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden. Selain itu, ada Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah PDIP Yogyakarta, dan lainnya. 

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Andi pun buka suara soal bakal capres rival yaitu Prabowo Subianto yang menggandeng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal cawapres. Dia optimis duet Ganjar-Mahfud bisa tetap menang satu putaran melawan rivalnya di 2024.

Relawan Buruh Sahabat Ganjar dan Wakil Ketua TPN Andi Gani.

Photo :
  • istimewa
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Dia bilang pasangan Ganjar-Mahfud sudah siap menghadapi siapapun dalam Pilpres 2024 termasuk Gibran. 

"Kami sudah sangat siap menghadapi dalam proses demokrasi yang fair dan adil," kata Andi, dalam keterangannya, Senin, 23 Oktober 2023. 

Andi pun mengingatkan agar seluruh partai pendukung dan relawan Ganjar-Mahfud merapatkan barisan serta bekerja keras. "Kami tetap yakin bisa menang satu putaran dengan kerja keras dari seluruhnya," tuturnya 

Terkait relawan buruh Sahabat Ganjar yang gelar pertunjukan Ketoprak Tobong, dia menuturkan hal itu untuk wahana hiburan. Selain itu, cara itu juga sebagai ajang silaturahmi ke masyarakat untuk mengenalkan sosok Ganjar dan Mahfud MD. 

"Tidak hanya melestarikan budaya lewat Ketoprak Tobong, kami ingin masyarakat juga makin mengenal pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya," lanjut Andi. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, Ketoprak Tobong ini sebagai kesenian lokal yang cukup efektif untuk sarana hiburan sekaligus edukasi masyarakat. 

Dia mengatakan demikian karena menghadapi tahun politik 2024, masyarakat saat ini rentan terpecah belah akibat informasi sepihak yang tak jelas sumbernya. 

"Dari gelaran ketoprak ini kami mengajak masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi dengan riang gembira dan tertib," ujarnya. 

Sementara, pimpinan produksi pentas Ketoprak Tobong Suryo Bawono Widihasto Wasana Putra mengatakan, pementasan itu melibatkan sejumlah seniman terkemuka yakni Marwoto Kawer, Yati Pesek, Dalijo, Yu Beruk, Rini Wudiastuti, Hargi Sundari, Santoso, Mijanto.

Dia menuturkan para seniman itu adalah para pemain yang sudah puluhan tahun malang melintang dalam panggung seni pertunjukan ketoprak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya