Menguak Makna Pertemuan Singkat Prabowo dengan SBY Sebelum Daftar ke KPU

Prabowo Subianto bertemu SBY.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama bakal cawapres pendampingnya Gibran Rakabuming serta rombongan Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini. Sebelum melakukan hal Itu, Prabowo pun menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Pantauan langsung tvOne, Rabu, 25 Oktober 2023, menunjukkan Pertemuan itu pun hanya berlangsung singkat. SBY menyambut kedatangan Prabowo di halaman rumahnya. Setelah bersalaman pembicaraan keduanya pun hanya berlangsung singkat sekitar 5 menit, sebelum akhirnya Prabowo langsung kembali pergi menuju kediaman pribadinya, Kertanegara sesuai jadwal yang ditetapkan.

Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar.
PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Pakar komunikasi publik Effendi Gazali mengungkapkan, pertemuan singkat ini memiliki makna yang besar bagi kedua pihak. Dalam hal ini Prabowo dinilai ingin menunjukkan betapa pentingnya dukungan SBY dan Demokrat untuk maju dalam pilpres ini.

“Pertemuan 5 menit ini menandakan Prabowo ingin menunjukkan hal ini penting,” tegas Effendi.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Di sisi lain Lanjut Effendi, Prabowo juga menunjukkan rasa hormatnya sebagai junior SBY. Lalu juga memberikan kode kepada SBY ketika dipemerintahan nantinya apabila terpilih, Demokrat bisa ikut berperan.

Jokowi tertawa riang bersama Prabowo dan SBY

Photo :
  • Dokumentasi Kemhan

“Ini menunjukkan bahwa Prabowo ingin menunjukkan rasa hormat dan sekalian menegaskan kita sama-sama ya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan, berdasarkan pelajaran yang selama ini didapatkan bahwa seseorang harus menghargai guru, orang tua, mentor, hingga pimpinan. Dukungan tersebut pun ditegaskan penting untuk dipastikan.

"Saya enggak lupa pada semua komandan saya, walaupun saya menyalip dia, saya tetap hormat, tetap, tunduk saya mengabdi pada dia," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya