Hercules: Prabowo Harga Mati untuk Presiden 2024

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Ketua Umum Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) Hercules Rosario Marshall ikut mengawal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 25 Oktober 2023.

Terus Dicela, Tapera Bakal Ditunda?

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu datang ke KPU didampingi sejumlah ketua umum partai politik koalisi dan para relawan. Prabowo-Gibran saat ini telah resmi mendaftar sebagai capres-cawapres.

Hercules menegaskan ormas yang dipimpinnya akan all-out memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu Presiden 2024. 

Yan Mandenas Resmi Jadi Presiden Klub PSBS Biak

"Harga mati untuk Pak Prabowo Presiden 2024 bersama mas Gibran," kata Hercules di Gedung KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Respons Komisi I DPR soal Langkah Prabowo Bantu Atasi Permasalahan di Gaza

Bekas preman Tanah Abang itu mengaku siap berjuang dan bertaruh untuk kemenangan Prabowo-Gibran. "GRIB siap taruh leher di atas meja dengan segala galanya, Prabowo harga mati untuk Presiden 2024," tegasnya

Sebelumnya, KPU menerima secara resmi berkas pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dari pasangan Prabowo-Gibran di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, sekitar pukul 11.50 WIB.

"KPU mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan gabungan partai politik yang mulai dari mendaftarkan bakal pasangan calon sebagaimana kita tahu dijadwalkan pendaftaran bakal calon adalah tanggal 19-25 Oktober 2023," kata Hasyim usai menerima berkas pendaftaran tersebut.

Hasyim pun mengucapkan terima kasih atas koordinasi dari pihak partai politik pendukung bakal pasangan capres-cawapres selama pendaftaran. Menurutnya, pendaftaran Prabowo-Gibran yang dilakukan pada hari terakhir di mana jatuh pada hari Rabu merupakan hari keramat pemilu.

"Pada hari ini hari Rabu adalah hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden. Saya kira kita tahu semua, hari Rabu itu hari keramatnya pemilu karena dari waktu ke waktu itu coblosnya hari Rabu," jelasnya. 

Setelah berkas dinyatakan lengkap, berikutnya masuk pada tahapan verifikasi dokumen dengan dua ukuran, yakni benar atau tidak benar dan sah atau belum sah. Hasyim menuturkan bakal pasangan capres-cawapres akan diberi kesempatan untuk memperbaiki jika dokumen tersebut dinyatakan belum sah.

Tahapan selanjutnya, KPU akan memberikan surat pengantar kepada bakal pasangan capres-cawapres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Hal itu dilakukan penilaian tentang kemampuan menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Tes kesehatan akan dilakukan oleh tim pemeriksa di RSPAD Gatot Soebroto, di mana untuk Prabowo-Gibran dijadwalkan pada Kamis, 26 Oktober 2023. 
  
Prabowo mengatakan siap mengikuti segala proses yang ditetapkan oleh KPU. "Kami akan ikuti semua proses, kami siap untuk maju," ujar Prabowo di Gedung KPU RI.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga proses pendaftaran. Ia menegaskan dirinya dan Gibran siap membawa Indonesia lebih baik dati sebelumnya di bawah kepemimpinannya nanti
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya