RSPAD Serahkan Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres ke KPU Besok

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari mengatakan, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akan menyerahkan hasil pemeriksaan tes kesehatan capres-cawapres pada Jumat, 27 Oktober 2023 siang.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap bakal paslon rencananya hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14.00 siang akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU yang akan dilakukan di Kantor KPU," kata Hasyim kepada wartawan, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan

Sebelumnya diberitakan, pasangan Prabowo-Gibran menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023. Pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah keduanya mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 kemarin.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Adapun berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran datang secara bersamaan sekitar pukul 06.58 WIB. Keduanya datang dengan menaiki mobil yang berbeda.

Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda dalam pemeriksaan kesehatan itu. Gibran langsung menghampiri Prabowo setibanya di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru. 

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya menyatakan pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan estimasi waktu hingga 10 jam.

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat / RSPAD Gatot Soebroto

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Kata dia, durasi waktu pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo dan Gibran telah sesuai dengan prosedur sebagaimana yang juga dijalani paslon lain.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam," kata Albertus dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2023.

Sebelumnya, dua paslon capres-cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi paslon pertama yang jalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya