Klaim 1.620 Organ Relawan Gabung, Tim Pemenangan Ganjar: Terbagi 3 Kluster

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kubu tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyebut pihaknya sudah menerima lebih dari 1.500 organ relawan gabung. Ribuan relawan itu terdiri atas berbagai elemen.

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP, Ahmad Basarah menyebut sudah tercatat pihaknya menerima 1.620 organ relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ia bilang para relawan itu terbagi dalam tiga kluster.

"Terbagi dalam 3 kluster, yaitu tingkat pusat sebanyak 449 organ, tingkat provinsi sebanyak 364 organ, tingkat kota kabupaten sebanyak 807 organ relawan," kata Basarah dalam acara bersama relawan di Kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Basarah menyampaikan, para relawan yang bergabung bukanlah bagian dari struktur partai, melainkan kelompok mandiri dan independen. Selain itu, mereka juga telah diidentifikasi berdasarkan ruang lingkup pekerjaan masing-masing.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

"Ada yang menggarap segmen Gen Z, milenial, guru, buruh, tani, nelayan, akademisi, kesehatan, emak-emak, medsos dan lain-lain," ujarnya.

Lebih jauh, Basarah menambahkan, pihaknya sudah bekerja sejak Ganjar diumumkan sebagai bacapres pada 21 April lalu oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kata dia, bukan hanya di dalam negeri tapi tim pemenengan juga melakukan sosialisasi di luar negeri.

"Seluruh tim masih bergerak mengumpulkan dukungan kepada seluruh relawan di Indonesia dan luar negeri," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini. 

Duet Ganjar-Mahfud diketahui sudah mendaftar sebagai pasangan bakal capres dan bakal cawapres ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. Ganjar-Mahfud jadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU usai rivanya yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya