Nasdem Sebut Anies, Prabowo dan Ganjar Akan Temui Jokowi di Istana Siang Ini

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya-tangkapan layar

Jakarta – Tiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta Pusat. Pertemuan mereka direncanakan Senin, 30 Oktober 2023 siang ini.

Putu Rudana: RI Harus Ada Omnibus Law, Kaukus Air DPR untuk Bantu Turut Berperan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim membenarkan adanya rencana pertemuan tiga bakal capres itu dengan Jokowi.

"Presiden (Jokowi) pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," kata Hermawi saat dihubungi wartawan, Senin, 30 Oktober 2023.

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Harga Minyak Dunia

Waketum Nasdem Ahmad Ali (tengah) dan Plt Sekjen Nasdem Hermawi Taslim (kiri).

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Hermawi menyebutkan, pertemuan Anies, Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi itu dilakukan tanpa didampingi masing-masing bakal calon wakil presiden (cawapres)."Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," ujarnya. 

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden (capres) yang didukungnya. PDIP diketahui telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024. 

Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebutkan satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya