Arsjad Rasjid Buka Peluang Erick Thohir Gabung Timses Ganjar-Mahfud

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yakni Arsjad Rasjid mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi Erick Thohir jika ingin bergabung ke dalam timnya.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Hal tersebut merespons pertemuan Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, yakni Sandiaga Uno dengan Erick Thohir beberapa waktu lalu.

"Kami kan selalu terbuka," ujar Arsjad saat konferensi pers di Gedung High End, Jakarta, Rabu, 1 November 2023.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Kendati demikian, Arsjad menyerahkan sepenuhnya kepada Erick apabila ingin bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud. "Namun itu adalah dari masing-masing apakah ingin ikut ke TPN atau tidak. Jadi kalau kami, saya, Mas Sandi dan semuanya pasti terbuka," kata Arsjad.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Sebagai informasi, Sandiaga Uno dan Erick Thohir sempat bertemu beberapa waktu pada Rabu, 25 Oktober 2023 lalu. Pertemuan itu digelar setelah keduanya gagal menjadi calon wakil presiden (cawapres) di 2024.

Sementara itu, Prabowo Subianto dan Erick Thohir juga melakukan pertemuan. Kedua tokoh yang juga sama-sama menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo. Prabowo, yang bertandang ke kediaman Erick Thohir.

Dalam video yang diunggah diakun Instagram Erick, @erickthohir, terlihat Prabowo datang menggunakan mobil berwarna putih dan disambut langsung Erick.

Istri dan anak-anak Erick juga terlihat berada di sana, menyambut Menteri Pertahanan yang juga bakal capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM tersebut. Prabowo dan Erick bersama keluarga, berbincang-bincang sambil santap makanan.

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • tvOne

"Terima kasih kedatangannya Pak @prabowo ke kediaman saya & mau menyempatkanbertemu istri dan akan-anak saya. Sebuah kehormatan untuk kami," tulis Erick, dikutip VIVA, Selasa 31 Oktober 2023.

"Saya support Pak Prabowo untuk Undoensia," lanjutnya. Prabowo juga mengunggah beberapa foto saat bertemu Erick Thohir bersama istri dan anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya