Pede Khofifah Bakal Gabung ke Timses Prabowo, Demokrat Ungkit Jasa SBY Turun Gunung di Jatim

SBY menyanyi saat Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan.
Sumber :
  • Youtube Demokrat

Jakarta - Elite Partai Demokrat optimis bisa mendongkrak suara pasangan Ganjar Pranowo-Gibran Rakabuming di Jawa Timur atau Jatim. Salah satunya acuannya karena beberapa daerah di Jatim seperti Pacitan, Demokrat punya elektoral.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yakin pihaknya bisa perkuat pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran untuk memenangkan suara di Jawa Timur. 

"InsyaAllah, Pacitan ini kan juga Demokrat kuat, dan beberapa daerah di Jawa Timur juga pimpinan daerahnya dari Demokrat," kata Herman, Jumat, 3 November 2023. 

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Anggota DPR RI Herman Khaeron

Photo :
  • Dokumentasi DPR RI

Dia bilang Demokrat juga kuat di DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota Jawa Timur. "Sehingga insya Allah Partai Demokrat juga secara struktur akan memberi penguatan di Jawa Timur," lanjut Herman. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Pun, Herman yakin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sebelumnya diusung Partai Demokrat dan Golkar untuk jadi Gubernur Jatim akan segera bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dengan figur Khofifah, bakal bisa memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Insya Allah keberadaan Ibu Khofifah di Jawa Timur memperkuat dan memberikan peluang lebih besar untuk bisa Prabowo menang di Jawa Timur," kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, Herman menegaskan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga telah berkomitmen akan turun langsung memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Ia menekankan SBY pernah turun gunung langsung ikut kampanye seperti yang dilakukan saat memenangkan Khofifah sebagai Gubernur Jatim.

"Dengan kehadiran Pak SBY justru ini akan lebih memperkuat. Dulu kemenangan Ibu Khofifah juga Pak SBY turun langsung di sana, berkeliling ikut berkampanye dan Alhamdulillah bisa memenangkan Pilkada, dan saat ini secara bersama-sama saatnya menangkan pak Prabowo di Jawa Timur," lanjut Anggota DPR tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah jadi tokoh yang laris manis diperebutkan timses pemenangan Prabowo-Gibran dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dari dua kubu itu saling lempar omongan bahwa Khofifah kemungkinan besar merapat bergabung jadi bagian timses mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya