Kabar Terbaru soal Isu Gibran Gabung jadi Kader Golkar

Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Golkar tak mau berspekulasi terkait isu Gibran Rakabuming Raka akan merapat bergabung sebagai kader. Golkar merupakan salah satu partai yang mengusung duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan cawapres di 2024.

Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily Golkar mengatakan pihaknya sepenuhnya keputusan tersebut kepada Gibran.

“Kami tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Mas Gibran untuk apakah beliau akan bergabung dengan Partai Golkar,” kata Ace Hasan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 6 November 2023.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Ace memastikan pihaknya juga tetap mendukung Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo. Apalagi, ia mengklaim, Golkar merupakan partai pertama yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo.

“Yang jelas bahwa partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung Mas Gibran sebagai cawapres melalui hasil Rapimnas II tahun 2023,” jelas Ace.

Mahfud Khawatir Korupsi Meluas dan Merusak Negara jika Jumlah Kementerian Bertambah

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

Nama bakal cawapres Gibran Rakabuming terus mencuat dikabarkan bakal bergabung dengan Partai Golkar. Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu sudah disiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Partai Golkar.

Status Gibran saat didaftarkan sebagai bakal cawapres ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 masih bagian kader PDIP. Duet Prabowo-Gibran diusung Koalisi Indonesia maju yang terdiri atas Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN.

Selain itu, ada partai non parlemen seperti PBB, Gelora, Garuda, PSI, dan Prima.

Soal Gibran gabung ke Golkar terus mencuat pasca hubungan Wali Kota Solo itu dengan PDIP itu memanas. Sejumlah elite PDIP menyindir Gibran karena lompat jadi bakal cawapres Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya