Jokowi Hadiri Puncak HUT Golkar Malam Ini, Disambut Airlangga dan Dito Ariotedjo

Presiden Jokowi datang ke markas DPP Golkar.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Partai Golkar malam ini menggelar puncak acara HUT ke-59 yang dihadiri sejumlah Ketua Umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga turut diundang dan terlihat hadir.

Didukung Golkar Maju Pilgub Jatim 2024, Khofifah: Ini Mandat yang Sangat Berharga

Dari pantauan VIVA, Jokowi sudah tiba di markas DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Jokowi tiba pada Senin 6 November 2023 sekira pukul 19.20 WIB.

Airlangga Hartarto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Airlangga Ungkap 26.000 Kontainer Tertahan di Pelabuhan Gegara Dokumen Izin Impor dan Pertek 

Pun, tampak Jokowi tiba dengan mengenakan batik bermotif warna dominasi kuning. Saat tiba di DPP Golkar, Jokowi langsung disambut oleh Ketua Umum Golkar Airlangga, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus dan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo.

"Hadir juga di sini seluruh pimpinan provinsi Golkar se-Indonesia. Di sini adalah momentum sebelum kita resmi melakukan kampanye kan DCT (Daftar Calon Tetap) sudah resmi keluar. Jadi, inilah momentum untuk pemicu semangat," kata Dito kepada wartawan, Senin 6 November 2023.

Golkar Dukung Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim 2024

Sebelum Jokowi tiba, Ketua Umum Gerindra yang juga bakal capres Prabowo Subianto bersama jajaran elite Partai Gerindra juga sudah tiba di DPP Golkar. Selanjutnya, ada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas serta jajaran elite PAN.

Selanjutnya, ada juga Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, hingga Ketua Umum Pro Jokowi atau Projo Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, pihaknya mengundang Presiden Jokowi hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam perayaan HUT ke-59 di Jakarta, Senin, 6 November 2023. 

Ace menambahkan, selain Jokowi dan Gibran, partainya juga mengundang Prabowo dan para ketua umum partai di KIM.

"Ya, saya sebagai ketua pengarah dari HUT ke-59 Partai Golkar kami telah mengundang Bapak Presiden RI Bapak Insinyur Joko Widodo, mengundang juga Pak Prabowo dan juga Mas Gibran dan para ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ace ditanyai wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Golkar merupakan salah satu parpol yang tergabung dalam KIM mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya