Gibran Absen HUT Golkar, Airlangga: Ada Capres dan Presiden, Ini Acara Keluarga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar Tahun 2023 di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan alasan Gibran Rakabuming Raka yang tidak hadir dalam acara HUT ke 59 Partai Golkar yang digelar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Acara itu digelar pada Senin 6 November 2023.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Menurut Airlangga, ketidakhadiran Gibran tak jadi masalah, sebab sudah diwakilkan oleh bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kan sudah ada capres dan pak Presiden, ini acara keluarga," ujar Airlangga kepada wartawan, Senin 6 November 2023.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga menyebutkan kalau kehadiran Gibran itu tidak terlalu diambil pusing. Pasalnya, Golkar malam ini tengah fokus acara ulang tahun.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

“Kenapa? Kan gak semua harus lengkap,” bebernya.

Dalam acara itu, turut hadir Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekertaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus dan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Waketum Golkar Ridwan Kamil, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menkominfo Budi Arie, Ketua umum Partai Prima Agus Jabo, Ketua umum Partai Gelora Anis Matta, dan Perwakilan Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono serta ketua umum dan jajaran petinggi partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Golkar soal Gibran 'dikuningkan'

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memenuhi undangan jamuan makan siang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Senin, 6 Februari 2023.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal status Gibran Rakabuming Raka di partai Golkar saat ini. Dia menyebutkan akan ada waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

"Tunggu saja, kita sabar, sabar," ujar Airlangga kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin 6 November 2023.

Dia pun hanya irit bicara soal status Gibran di Partai berlogo pohon beringin dengan warna kuning pekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya