Jusuf Kalla Nyatakan Posisi Netral pada Pemilu 2024

Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di acara IKA Unhas
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Ambon - Mantan wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla menyatakan mengaku mengambil posisi netral atau tidak memihak dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikannya di sela-sela kunjungannya ke Kota Ambon, dalam rangka melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku di Masjid Raya Al Fatah, Ambon, dan meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku, Senin, 6 November 2023

“Ini di masjid tidak boleh bicara politik, PMI juga tidak boleh bicara politik,” kata Jusuf Kalla, menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya sikap politiknya dalam Pemilu 2024.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ia juga mengaku akan memilih selayaknya rakyat yang memilih terbaik untuk masyarakatnya. “Saya memilih apa yang baik untuk rakyatnya,” ujarnya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Wakil presiden ke-10 dan 12 RI itu datang bersama rombongan dengan menggunakan pesawat khusus Embraer Phenom 300/T7HKG. Mereka mendarat di Bandara Internasional Pattiimura pukul 06.00 WIT dan langsung dijemput Gubernur Maluku Murad Ismail serta sejumlah pejabat Forkopimda.

Kedatangan JK, panggilan akrabnya, di kota berjudul manise ini untuk acara pelantikan pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku. Selanjutnya rombongan JK meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku di Kudamati. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya