Punya Pengalaman, Prabowo Subianto Cerita Pihak-pihak yang Takut Dirinya Jadi Presiden

Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Gerindra

Jakarta - Prabowo Subianto, calon presiden ata capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM, menceritakan bagaimana sulitnya dia mendapatkan kredit dari bank untuk menyokong usaha yang dimilikinya dulu.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Awalnya, Prabowo menyinggung soal pihak-pihak yang takut jika dirinya menjadi Presiden RI. Pihak-pihak yang dimaksud itu salah satunya merupakan bankir.

"Tahu enggak, yang banyak takut gue jadi Presiden, tahu enggak siapa? Itu bankir-bankir itu," kata Prabowo saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Rabu, 8 November 2023.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Prabowo lantas bercerita, bagaimana sulitnya dia mendapatkan kredit dari bank. Padahal dia adalah seorang jenderal TNI. Prabowo bahkan sempat menduduki jabatan strategis seperti Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

"Kita minta kredit susahnya bukan main. Aduh, gue ini jenderal ini, Letjen. Jelek-jelek gini, mantan Pangkostrad, mantan Danjen Kopassus, bintangnya seabrek," ucapnya.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Meskipun pernah menduduki jabatan strategis hingga menjadi jenderal saat aktif di TNI, Prabowo mengaku hal itu tak laku saat dirinya mengajukan kredit di bank.

"Begitu pensiun, minta kredit ke bank enggak laku bintang-bintangnya," tutur Prabowo. 

Maka dari itu, Prabowo lantas meminta para pengusaha untuk tidak banyak gaya di depan dirinya. Sebab, ia tahu isi pikiran para pengusaha tak jauh-jauh dari hutang.

"Jadi sama saya enggak usah banyak laga kau, iya kan, pengusaha Indonesia itu banyak gayanya itu tapi selalu ingat wah utang gue ini gimana ini," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya