Didukung Bobby Nasution dan Barisan Pengusaha Pejuang, Prabowo: Saya Merasa Besar Hati

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) bercengkerama dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri zikir dan doa bersama di Lapangan Benteng, Medan, Sumatra Utara, Kamis malam, 26 Januari 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengusaha muda dalam Barisan Pengusaha Pejuang yang sudah deklarasikan dukungan terhadapnya. Barisan Pengusaha Pejuang itu dipimpin ketua umumnya sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Prabowo merasa terhormat dengan dukungan dari Bobby Nasution dan kawan-kawan. Dia menerima dukungan itu dengan penuh tanggungjawab.

"Sebagai pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Atas kehormatan yang diberikan kepada saya dan saya menerima dengan penuh rasa haru dan rasa tanggung jawab. Saya menerima pernyataan dukungan saudara-saudara pengusaha pejuang seluruh Indonesia yang baru saja disampaikan ketua umum saudara Bobby Nasution," kata Prabowo di Djakarta Theater, Rabu, 8 November 2023.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Politikus PDIP sekaligus Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution memimpin deklarasi dukungan terhadap pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu, November 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Prabowo mengaku besar hati setelah mendapatkan dukungan dari para pengusaha muda tersebut. Dia menyampaikan respons mewakili Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapresnya.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

"Atas nama saya sendiri dan saudara Gibran Rakabuming Raka, saya menerima pernyataan dukungan itu. Saya merasa besar hati hari ini, besar hati karena yang deklarasikan di sini adalah para pengusaha-pengusaha muda dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Bobby pimpin deklarasi dukung Prabowo-Gibran 

Sebelumnya, Barisan Pengusaha Pejuang deklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Deklarasi langsung dipimpin oleh Bobby Nasution selaku ketua umum.

"Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan, mendukung, memilih dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," kata Bobby, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023. 

Bobby menyebut, sosok Prabowo berada di hati seluruh pengusaha anggota Barisan Pengusaha Pejuang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra

Menurut dia, alasan pihaknya mendukung duet Prabowo-Gibran karena program-program yang diusung sesuai dengan visi Barisan Pengusaha Pejuang. Salah satunya yaitu mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan melanjutkan program hilirisasi di era Presiden RI Jokowi.

Selain itu, deklarasi dukungan diberikan karena Prabowo merupakan sosok dengan jiwa ksatria dan punya integritas tinggi. Prabowo juga peduli terhadap peran anak muda untuk kemajuan Indonesia.

"Alhamdulilah, Bapak Prabowo membuktikan bagaimana percaya Mas Gibran untuk menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo," ujar politikus PDIP itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya