Nusron Wahid: Mau Nomor Urut Berapapun, Harapannya Prabowo-Gibran Menang

Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan nomor urut untuk capres dan cawapres yang sudah resmi mendaftarkan diri maju di Pilpres 2024, pada Selasa 14 November 2023. Sejumlah pihak pun punya harapan-harapan untuk pasangan capres-cawapresnya.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menjelaskan harapannya untuk pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia berharap kalau Prabowo-Gibran mendapatkan nomor urut satu di pilpres 2024 nanti.

"Mau menang walau kita dapat nomor satu ya harapannya hasilnya nomor satu. Kalau undiannya nomor dua, harapannya nomor satu. Kalau nomor tiga undiannya, harapannya nomor satu," ujar Nusron kepada wartawan, Jumat 10 November 2023.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Namun demikian, politikus partai Golkar itu menyebutkan kalau semuanya tetap diserahkan kepada sang maha pencipta. Dia hanya ingin, Prabowo-Gibran menang di pesta demokrasi 2024.

"Harapannya kita ya nomornya berapa pun gak begitu semua, tergantung Allah SWT tapi harapannya kita menang," kata dia.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Airlangga Beri Arahan ke TKN

Dewan Pengarah Tim Kampanye Pemenangan (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Airlangga Hartarto memberikan langsung arahan kepada TKN untuk menyesuaikan jadwal kampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Hal itu dilakukan setelah TKN menggelar rapat perdana di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis 9 November 2023 malam.

Mulanya, Airlangga menyebutkan kalau rapat tersebut membahas soal penentuan nomer urut di capres-cawapres yang akan dibacakan pada 14 November 2023.

"Dalam pertemuan malam ini, tadi diingatkan mengenai jadwal-jadwal yang terdekat yaitu 13 penetapan pasangan calon dan tanggal 14 pengundian nomor urut," ujar Airlangga kepada wartawan pada Kamis 9 November 2023.

Dia juga menuturkan dalam rapat tersebut membahas soal persiapan masa kampanye yang akan diselenggarakan mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

"Kemudian tanggal 28 -10 masa kampanye, dan untuk itu dari pengarah menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh TKN, terutama yang sekitar teknis terkait dengan penjadwalan," kata Airlangga. 

Setelah melewati masa penjadwalan, Airlangga meminta para partai politik yang tergabung dalam koalisi untuk segera aktif kampanye di daerah masing-masing.

"Kemudian jadwal dari Cawapres dan Capres dan juga keterlibatan dari partai-partai politik, dimana keseluruhan masukan itu telah disampaikan Ketua TKN dan dicatat oleh Sekretaris TKN dan oleh karena itu Tim Pengarah secara periodik akan terus memberikan masukan," kata Airlangga.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengatakan bahwa dirinya senang telah mendapatkan banyak masukan dari dewan pengarah. Setelah masukan itu, para pengurus TKN mampu mengatur jadwal sesuai dengan kebutuhan.

"Kami sebagai TKN tentunya sangat mengapresiasi sekali masukan dari dewan pengarah yang sangat-sangat membuat pekerjaan kami akan menjadi lebih baik, karena memang jadwal yang apa, yang sangat ketat dan juga waktu yang tidak lama," kata Rosan. 

Adapun sosok yang turut hadir diantaranya yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan  Ketua Partai Prima Agus Jabo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya